Baznas Papua Barat Bantu 100 Bibit Ayam Kampung kepada Penjaga Makam Andai

0
534
Bantuan bibit ternak Ayam Kampung yang diserahkan Baznas kepada salah satu Mustahiq di Andai.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Badan Amil Zakat Provinsi Papua Barat memberikan bantuan 100 bibit ayam kampung kepada Mustahiq Imran Tabakore, penjaga Makam Islam di Andai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari. Mustahiq adalah orang yang menurut syariat berhak mendapatkan pembagian zakat.
“Baznas memberikan bantuan 100 bibit ayam,tapi baru diserahkan 50 bibit ayam. 50 lagi masih dicarikan,” ungkap Sali Pelu, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistibusian Baznas Papua Barat kepada klikpapua.com, Senin (6/4/2020).

Selain memberikan bantuan bibit ayam, Baznas juga mendirikan kandang dan menyediakan pakan. “Kandang dibangun dekat rumahnya, jadi tidak akan sulit untuk dikontrol. Pakan juga tersedia, ini sudah kita survey sebelumnya,” ujar Sali Pelu.
Dengan bantuan pemberdayaan ekonomi tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraannya. “Ini program baznas untuk orang tidak mampu. Apabila orang yang dibantu ekonominya sudah meningkat,dia akan menjadi wajib zakat,” kata mantan wartawan ini.
Untuk diketahui Imran Tabakore memiliki 10 orang anak, lima di antaranya tidak sekolah. Alasan ekonomi yang membuat anak-anaknya tidak bersekolah. “Dari sisi ekonomi kasian sekali. Dan memang perlu dibantu,” kata Sali Pelu.
Baznas bukan hanya memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi, tapi juga memberikan bantuan pendidikan dan kesehatan (biaya rumah sakit) bagi mereka yang tidak mampu.(red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.