2 ODP Mansel Selesai Jalani Karantina Mandiri 

0
75
Ketua Tim Covid-19 Mansel,dr. Hengky Veky Tewu.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Dua orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP)  di Kabupaten Manokwari Selatan dinyatakan telah selesai masa karantinanya. Meski tidak mengalami gejala, keduanya dikabarkan sangat taat menjalani program karantina mandiri di rumahnya.
Yang bersangkutan juga dikabarkan secara mandiri datang melapor di petugas Bandara Manokwari saat baru kembali dari luar daerah.
Ketua Tim Satgas Covid-19 Manokwari Selatan dr. Hengky Veky Tewu saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa ODP tersebut dalam menjalani masa karantina mandiri sangat kooperatif terhadap petugas dan selalu melaporkan keadaannya. “Keduanya sudah selesai masa karantina, yang bersangkutan sudah menerima surat pernyataan ketaatan menjalani masa karantina mandiri,” katanya.
Atas kerja sama warga Oransbari ini, Hengky menyampaikan terakasih, dengan harapan semua ODP yang ada di Mansel bisa mengikuti apa yang sudah dilaksanakan oleh kedua ODP yang sudah menyelesaikan masa karantina tersebut. “Kami juga mengapresiasi kedua ODP kita yang sudah menjalani masa karantina mandirinya dengan taat, walaupun mereka sebenarnya tidak mengalami gejala, tapi mereka menjalani program karantina mandiri dengan baik,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, dr.Hengky mengaku akan lebih meningkatkan kewaspadaan, sebab belum semua warga yang baru datang dari luar Papua sudah melaporkan diri ke petugas untuk dipantau.
“Jumlah ODP kita akan mulai bertambah, sesuai laporan lisan dari warga ada banyak anak-anak mahasiswa yang baru datang dari kota study mereka, namun belum semua melaporkan diri, mengenai jumlah pastinya belum bisa kita sebutkan karena pendataan masih sedang berjalan,” sebutnya. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.