Ini Harapan Pencaker Kabupaten Manokwari Selatan ke Pemda

0
199
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Pencaker Kabupaten Manokwari Selatan Maikel Inden berharap formasi CPNS 2020-2021 memprioritaskan honorer yang sudah  mengabdi 7 bahkan 8 tahun di Kabupaten Manokwari Selatan.
“Itu yang diprioritaskan dan bagi teman-teman yang tahun lalu sudah  ikut tes  namun belum terakomodir menjadi  CPNS,” ujar Maikel Inden saat ditemui di Ransiki,baru-baru ini.
Maikel mengatakan  formasi CPNS tahun 2020-2021 ini dapat mengakomodir semua honorer yang sudah  mengabdi  dan juga yang sudah ikut tes CPNS formasi tahun 2018, formasi yang diberikan dari provinsi kepada Kabupaten Manokwari Selatan  sekitar 500 lebih. “Ini kami harapkan pembagiannya betul-betul 80:20, sebab kalau mau dilihat tahun kemarin itu pembagiannya tidak sesuai dengan 80:20,” katanya.
Maikel meminta bupati sebagai anak asli daerah dan juga menjabat sebagai ketua dewan adat wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, dapat memprioritaskan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, khususnya anak asli Kabupaten Manokwari Selatan.
“Kami juga meminta kepada kepada Bupati Manokwari Selatan agar formasi Pendidikan dan Kesehatan harus dikurangi,  mengingat  SDM  di Mansel khususnya kami orang Arfak untuk sarjana pendidikan sangat kurang,  ketika memberi formasi pada pendidikan itu akan memberikan peluang kepada  yang lain untuk mengisi  dan ini akan menjadi persoalan di Manokwari Selatan, saya berharap begitu,” harapnya.
Dia meminta MRPB untuk terus mengawal formasi yang saat ini diberikan oleh Menpan-RB kepada kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Papua Barat, agar kuota yang sudah diberikan kepada pemerintah kabupaten/ kota  tidak diatur seenaknya oleh kepala daerah.
“MRPB kawal terus agar formasi 80:20,agar bisa menjawab persoalan pencaker  yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan dan kabupaten lainnya,” tandasnya.
Sementara  Ketua Panja Afirmasi CPNS, Kelly Duwiri mengatakan MRPB akan terus mengawal formasi CPNS yang telah diberikan Menpan-RB kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat sampai ke Kabupaten/Kota
“Saya kira Jakarta tidak sembarang memberikan ini,pPemerintah pusat mau mendengarkan aspirasi masyarakat yang ada di Papua Barat melalui MRPB,  Gubernur dan DPR Otsus, sehingga Menpan-RB menjawab apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk pengangkatan dan penerimaan CPNS formasi tahun 2020, 2021,” tuturnya.
Ditambahkan, dimana dengan dijawabnya aspirasi masyarakat maka pihaknya meminta  kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota agar mengangkat mereka yang sudah mengabdi lama, dan mereka yang selama ini menjadi korban tidak terakomodir saat pengangkatan tahun 2018.
“Kami juga berharap  kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan bisa mengakomodir  honorer yang betul-betul anak asli Manokwari Selatan dalam formasi 2020,2021, karena yang bangun Kabupaten Mansel nantinya mereka anak-anak Kabupaten Mansel bukan orang lain,” harapnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.