Ikemal Mansel Peringati HUT Pattimura dan Halal Bihalal, Gelorakan Patriotisme dan Persaudaraan

0
Asisten III Setda Mansel, Eli. D.K Sembor menyalakan lilin kue ulang tahun peringatan HUT Pattimura Ke 207 Tahun di Pendopo Kantor Bupati Mansel, Rabu (15/5/2024). (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com- Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansela) memperingati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura Ke 207 dan Halal Bihalal 1445 Hijriah, Rabu (15/5/2024) di Pendopo Kantor Bupati Mansel. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Ikemal Mansel Essen A. Pocceratu, Ketua M1R Papua Barat Roi Bornamassa, Ketua M1R Mansel Max Laharui serta, Pasi Intel Kodim 1808/Mansel Kapten Inf. Prasista Agung dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemda Mansel.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun peringatan HUT Pattimura Ke- 207 Tahun yang dipimpin langsung oleh Asisten III Setda Mansel Eli. D.K Sembor.

Sekretaris Ikemal di Mansel, Samsul Wali mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat telah menopang kegiatan ini secara moril maupun materil sehingga kegiatan HUT Pattimura Ke 207 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semangat perjuangan panjang kapitan Pattimura dalam melawan penjajah dimaknai sebagai kekuatan patriotisme dalam meraih kemenangan. Untuk itu, semangat ini diwariskan dan diturunkan untuk kita sebagai generasi penerus bangsa sebagai pattimura-pattimura muda saat ini ada untuk terus berjuang menjadi bangsa yang besar,” ucapnya.

Dia mengajak generasi muda di Mansel, agar terus mengembangkan potensi diri dan terus hasilkan inovasi sesuai bidang dan talenta masing-masing.

“Melalui momen ini, saya mengajak kita semua menjadikan motivasi dalam diri kita sebagaimana dengan semangat juang pattimura untuk kita jadikan teladan,” katanya. 

Dikatakan juga, dalam  perayaan HUT Pattimura saat ini sekaligus juga merayakan Halal Bihalal.

“Marilah kita jadikan suasana kebersamaan ini menjadi sarana dalam membangun dan mempererat kembali tali persaudaraan kita orang maluku walaupun kita berbeda-beda tetapi tetap satu. Bersama kita bisa bersatu kita kuat,” tambahnya.

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Mansel Eli. D.K Sembor dalam sambutanya menyampaikan selamat memperingati HUT Pattimura Ke- 207 Tahun kepada semua keluarga besar Ikemal kabupaten Mansel.

Peringatan HUT Pattimura ini, merupakan wujud nyata mengenang perjuangan Kapitan Pattimura berjuang melawan penjajah.

“Selain itu, melalui moment bersamaan halal bihalal ini mari kita saling memaafkan untuk terus bersama untuk ada dalam ikatan keluarga besar maluku,” tutupnya. (aco)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.