Syahruddin Makki Daftar Bacawabup di PKB dan PSI, Bawa Misi Ekonomi Kerakyatan

0
H. Syahruddin Makki mendaftar Bakal Cawabup Manokwari di DPC PKB Manowkari, Kamis (16/5/2024). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- H. Syahruddin Makki mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Manokwari periode 2024-2029 di DPC PKB Manokwari, Kamis (16/5/2024) di sekretariat DPC PKB jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi.

Pendaftaran ini merupakan kedua bagi Syahruddin Makki sebagai kandidat cawabup dengan harapan dapat dipasangkan dengan Petahana Hermus Indou pada Pilkada 2024 mendatang.

H. Syahruddin Makki mendaftar Bakal Cawabup Manokwari di PSI Manowkari, Kamis (16/5/2024)

“Hari ini kami mendaftar ke PKB, meskipun saya salah satu tokoh di KKSS tetapi kita tidak membawa nama KKSS, kami membawa PPP yang membesarkan saya, ini adalah pendaftaran kedua, yang pertama d PDIP Manokwari dan ketiga akan menuju ke PSI Manokwari,” ucapnya.

Dia optimis dapat mendampingi Hermus Indou di Pilkada nanti, karena memiliki hubungan kedekatan emosional yang cukup baik. “Insya Allah, kita Optimis atas kehendak Allah,” tuturnya.

Selain itu, kata Makki, dengan berlatar belakang pengusaha sangat cocok mendampingi Hermus Indou yang memliki pengalaman sebagai birokrasi.

“Saya ini pelaku ekonomi, dan pak Incombent adalah seorang birokrasi tulen. Saya yakin kita dapat berkolaborasi memadukan pemikiran kedepan,” ucapnya.

“Saya sebagai pelaku ekonomi ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, dan perdagangan untuk membangun daerah ini lebih baik,” bebernya.

Jika terpilih sebagai wakil bupati, Makki ingin membangun Manokwari pada bidang ekonomi kerakyatan dengan mengutamakan Orang Asli Papua agar setara dengan dengan masyarakat nusantara di daerah ini.

Udin Rumakat, Sekretaris DPC PKB Manokwari mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada Senin (13/5/2024) hingga Kamis (16/5/2024) ada 3 bacabup diantaranya Hermus Indou, Dominggus Rumadas dan Aris Foteles Wamafma, dan 4 bacawabup yakni, H. Mugiyono, H. Abdul Fatah, H. Suyanto dan H. Syahruddin Makki.

“Di hari terakhir pendaftaran Cakada, ada kandidat bakal calon wakil bupati yang mendaftar yaitu bapak Haji Makki,” ucapnya.

PKB Manokwari memandang bahwa para bakal calon yang mendaftar adalah figur terbaik di daerah ini, dan sepenuhnya akan diserahkan kepada DPP PKB untuk memutuskan yang terbaik.

Tahapan selanjutnya DPC PKB Manokwari akan menyerahkan berkas pendaftaran para bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPP PKB untuk segera mengevaluasi berkas melalui lembaga survei. 

“Secepatnya akan diumumkan, paling tidak Agustus sudah bisa diumumkan rekomendasi,” ucap Udin sembari mengatakan berkas para calon yang mendaftar sudah lengkap. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.