Pimpinan Ponpes Darussalam Bantah Soal Dukungan ke Salah Satu Bacawabup

0
Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi, Ustad Maftuhin. (Foto: Ist)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pengasuh sekaligus pemimpin yayasan pondok pesantren (Ponpes) Darussalam Aimasi, SP 3 Prafi, Ustad Maftuhin membantah pernyataannya yang hanya mengarah kepada salah satu calon wakil Bupati dalam Kontestasi Pilkada Manokwari 2024. 

Maftuhin menyebut, pihak pesantren menganggap semua Bakal Calon Wakil Bupati sangat baik dan telah memenuhi kriteria keterwakilan kemajemukan mendampingi figur pimpinan. 

“Baik Mugiyono, Suyanto, Syahruddin Makki dan Abdul Fatah semua adalah orang-orang terbaik kami umat muslim, tidak ada pernyataan saya soal yang paling baik yang ada semua terbaik,” ungkap Maftuhin, Kamis (16/5/2024).

Dari penilaiannya, empat sosok yang ada yakni H. Mugiyono memiliki peran penting di masyarakat saat duduk di DPR melalui kebijakan dan aspirasinya bisa memberikan peran maksimal untuk menjadi wakil Bupati. Begitu juga Syahruddin Makki yang merupakan aktivis yang berlatar belakang wirausaha tentu baik untuk pengembangan UMKM. 

Selain itu calon lainnya, Suyanto yang merupakan Notaris dan PPAT juga dengan latar belakangnya bisa banyak membantu masyarakat terutama terkait dengan sertifikat dan kepemilikan badan usaha. Selanjutnya Abdul Fatah dari dunia pendidikan, pasti akan memperhatikan dengan baik sektor pendidikan di daerah. 

“Apalagi kami atas nama yayasan pendidikan pondok pesantren tidak akan memberikan dukungan khusus kepada salah satu calon dalam kontestasi politik,” tegas dia. 

Meski begitu,  Maftuhin berharap calon wakil bupati yang dipilih nantinya bisa mewakili warga pendatang dan juga umat muslim di Manokwari sebagai bentuk kemajemukan wilayah. 

“Kemajemukan harus dirawat dengan baik termasuk dalam konteks Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, sehingga harus dipupuk agar kemajemukan menjadi milik bersama bukan hanya satu golongan,” tandas dia. (rls)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.