Gubernur Launching Merdeka Belajar dan Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Ransiki

0
96
Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, melaunching Merdeka Belajar di Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (11/9/2021).(Foto: Ist)
RANSIKI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, melaunching Merdeka Belajar sekaligus meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 2 Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (11/9/2021) siang. Vaksin bagi pelajar, kata Gubernur, untuk mendukung pelaksanaan Belajar Tatap Muka Terbatas di daerah ini.
Pencanangan Merdeka Belajar digelar secara nasional dan vaksinasi awal bagi digelar 20 Agustus 2021 lalu di SMA Negeri 1 Manokwari. “Kemudian pelajar dua SMP di Manokwari juga sudah, sekarang di Mansel. Begitu juga dengan mahasiswa,” terang orang nomor satu di Papua Barat.
Menurut gubernur, Belajar Tatap Muka Terbatas bisa dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, meski berada pada PPKM level 4. Pemerintah daerah setempat berkoordinasi dengan Satgas COVID-19, untuk rencana belajar tatap muka, di antaranya pengurangan jam belajar dan jumlah siswa di dalam kelas. “Semua pihak diminta mendukung, termasuk orang tua siswa agar proses belajar tatap muka terbatas berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur sekaligus meninjau SMA Negeri 2 Ransiki Manokwari Selatan. Ia sempat berinteraksi bersama siswa dan para guru di sekolah itu. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.