Dugaan Penebangan Kayu Illegal di Tahota dan Isim, Polres Mansel Berikan Perhatian Khusus

0
443

MANSEL,KLIKPAPUA.com – Polres Manokwari Selatan memberikan perhatian khusus terkait dugaan maraknya penebangan liar oleh pengusaha-pengusaha kayu di wilayah Distrik Tahota dan Dataran Isim.

Kasatreskrim Polres Mansel Iptu Otto Woff saat ditemui awak media, Kamis (17/3/2022) menuturkan, untuk memastikan, Polres Mansel akan membentuk tim untuk turun langsung ke lapangan.

“Kemudian, saya sudah komunikasi bersama Kehutanan Provinsi tentang ijin dan disampaikan bahwa saat ini tidak ada ijin yang keluar,” ungkapnya.

Dikatakan Kasatrestkrim, persoalan ini mencuat berawal dari jalan Isim yang rusak, yang diduga akibat aktivitas kendaraan bermuatan material dan angkutan kayu. “Nah untuk memastikan,kita tunggu tim yang dibentuk,” ujarnya.

Sengan tidak adanya ijin pengolahan dan pengangkutan yang dikeluarkan Dinas Kehutanan Provinsi, maka ketika ditemukan di lapangan dan terbukti melanggar undang-undang, akan diproses. “Jika lakukan penebangan tanpa ijin kita proses. zebagaimana kita pernah proses di sini,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, berkaitan dengan persoalan rusaknya jalan Isim, akan dilakukan investigasi lapangan, terkait penyebab kerusakan jalan tersebut. “Kalau akibat dari penebangan kayu ilegal yang lewat, kita temukan, ya kita proses,” tegasnya.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.