DPRD Mansel Meminta Pemkab Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0
122
Anggota DPRD Kabupaten Manokwari Selatan, Ferry Ahoren. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari Selatan, Ferry Ahoren meminta pemerintah daerah segera mengambil langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Jangan kita mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, tetapi kita sendiri tidak ambil langkah untuk membantu masyarakat,” ujar
Anggota Komisi B asal Fraksi Partai Nasdem saat ditemui di Sekretariat Partai Nasdem, Jumat (14/4/2020). Dikatakan, hingga saat ini pemerintah daerah belum ada langkah nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak.
Seperti memberikan bantuan sembako dan pembagian masker. “Memang pemerintah sudah ambil langkah, tetapi yang baru dilakukan masih sebatas penyemprotan dan posko pemeriksaan dan pemasangan profil tank,” tuturnya. “Bagaimana kita mau suruh masyarakat tetap di rumah, kalau kita sendiri, tidak ada langkah untuk membantu mereka, ibarat, kita kasih masuk ternak di dalam kandang, namun tidak di kasih makan, maka mereka sudah pasti teriak minta makan,” tambahnya.
Yang dibutuhkan masyarakat saat ini, kata Ferry Ahoren adalah bahan makanan dan masker untuk mereka gunakan. “Karena masih banyak mama-mama kita yang jualan di pasar tidak menggunakan masker,” tuturnya. Untuk itu, ia minta kepada pemerintah daerah agar dapat melihat hal itu. “Kalau bisa berikan mereka masker untuk di gunakan,”harapnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Nasdem Kabupaten Manokwari Selatan ini juga sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Manokwari Selatan sebanyak 126 paket sembako. “Anggaran bantuan sembako itu, diambil dari pemotongan perjalan dinas kami selama 2 kali perjalanan ke Jakarta yang besarnya Rp 48 juta setiap anggota dewan,”tutupnya.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.