DPRD Mansel Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

0
164
MANSEL,KLIKPAPUA.com – DPRD Manokwari Selatan menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan periode 2016-2021. Sidang paripurna dilaksanakan di ruang sidang DPRD Mansel di Oransbari,   Rabu (10/2/2021). Sidang ini dipimpin langsung Ketua DPRD  Moses Anari.
Dalam sambutanya, Ketua DPRD Moses Anari mengatakan, sebelum sidang ini dilaksanakan perlu dijelaskan mekanisme dan kronologis pentahapan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pengumuman pemberhentian akhir masa jabatan yang dilakukan hari ini adalah berdasarkan pada UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 78 Ayat (1) Huruf A dan  B serta Ayat (2) Huruf A dan  B.
Berdasarkan ketentuan tersebut maka DPRD Kabupaten Mansel, berkewajiban untuk mengumumkan secara resmi pemberhentian jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mansel, Markus Waran dan Wakil Wempi W. Rengkung.Sebagaimana diketahui masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan berakhir pada 17 Februari 2021, sesuai surat Gubernur Papua Barat Nomor 130/III/Setda-PB/2021.
Untuk itu, DPRD akan menunggu hasil keputusan di Mahkamah Konstitusi yang ditindaklanjuti dengan rapat pleno KPU. Diharapkan sesuai informasi hasilnya akan diketahui sekitar tanggal 15-16 Februari 2021. Dengan dasar ini, DPRD akan melaksanakan rapat paripurna istimewa tentang pengangkatan dan peresmian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mansel periode tahun 2021-2024. “Demikian sambutan singkat saya ini, merupakan informasi untuk mengantisipasi salah tafsir dan isu yang beredar pada masyarakat tentang proses pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Markus Waran dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada pimpinan DPRD dan seluruh masyarakat Manokwari Selatan yang sama-sama ikut serta mewujudkan Kabupaten Mansel lebih baik dan maju di segala bidang. “Diharapkan peran dan kontribusi kita semua terus terjaga untuk mendukung program pembangunan Bupati dan Wakil Bupati pada periode selanjutnya. Pada kesempatan ini, saya dan wempi W. Rengkung menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dalam pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” kata Markus.
“Akhirnya, perkenankan saya dengan penuh ketulusan kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mansel atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama periode kepemimpinan saya dan saudara Wempi Rengkung selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.