Dispenduk Capil Mansel Akan Segera Launcing Pelayanan KIA

0
488
Ilustrasi Kartu Identitas Anak (KIA). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan akan segera melauncing kartu tersebut.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM–  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Manokwari Selatan dalam waktu dekat akan melakukan launcing pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di daerah itu.

Ini disampaikan Kepala Dispenduk Capil, Eli Dahlia Kartika Sembor, Senin (12/8/2019). Pelayanan administrasi kependudukan di dinas tersebut sejauh ini berjalan lancar. Meskipun diakui Eli, saat ini mereka masih membutuhkan dukungan fasilitas, untuk lebih meningkatkan layanan. “Kalau untuk layanan standar kita tetap jalan dengan fasilitas yang ada, dan semua jenis administrasi kependudukan sudah bisa kita layani,” akunya.

Hal lain yang menurutnya sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi adanya gangguan dari PLN yakni genset, yang memiliki kapasitas yang cukup.”Soal pelayanan kita tetap jalan, hanya saja apabila ada gangguan dari luar sebab dalam pelayanan saat ini kita ada ketergantungan dengan pihak lain dalam hal ini pihak PLN, kalau mereka ada gangguan maka kita juga otomatis tidak melayani sampai mereka kembali stabil, tapi kalau kita punya pembangkit listrik cadangan, maka layanan kita akan semakin meningkat,” katanya. (st)

 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.