Coklik, Kampung Muari Ada Penambahan 69 Peserta

0
107
Ketua KPPS (baju loreng), Yermias Mandacan bersama dua petugas coklik.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Setelah melakukan coklik selama dua Minggu lebih untuk data Pilkada Kabupaten Manokwari Selatan, petugas Coklik Kampung Muari, Distrik Oransbari, mencatat ada penambahan 69 orang. Warga tersebut dimasukkan sebagai data tambahan karena tidak ada di dalam daftar sementara yang diberikan KPU setempat.
Ketua KPPS Kampung Muari Yermias Mandacan saat mendampingi kedua petugas cokliknya menjalankan kegiatannya, Kamis (6/8/2020). mengatakan kegiatan pencoklikan data ini diperkirakan rampung, Jumat (7/9/2020) besok. “Pencoklikan data ini sudah jalan sejak 2 Minggu lalu, cuma kami tidak tiap hari jalan karena beberapa hal, kadang mau jalan tidak ada bensin jadi kita istirahat, kalau lancar terus kemungkinan kita jalankan satu minggu sudah selesai, yang biasa lama itu kalau orang tidak ada di rumahnya,” katanya.
Lebih lanjut Yermias menjelaskan bahwa Kampung Muari sendiri nantinya akan disediakan dua TPS, total daftar pemilih sementara yang ada di mereka sebanyak 733, 326 untuk TPS 02 dan 407 untuk TPS 01. Dengan rincian untuk TPS 02, perempuan sebanyak 140 orang dan pria sebanyak 178. Sedangkan untuk TPS 01 perempuan sebanyak 189 dan pria sebanyak 208.
“Cuma pada saat kita lakukan pencoklikan ada beberapa data yang orangnya sudah pindah domisili, namun ada juga yang baru, untuk sementara kita bilum bisa simpulkan karena masih ada sebagian yang belum, kita juga ada temukan kasus yang orangnya ada tapi kita belum bisa masukkan sebagai data tambahan karena mereka masih menggunakan KTP daerah asal mereka,” tambahnya.
Kaitan dengan hal tersebut, Ketua KPU Manokwari Selatan Anton J. Wopairi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa pencoklikan ini sudah berjalan sejak dua minggu lalu, mulai dari tanggal 15 Juli dan akan berlangsung sampai tanggal 13 Agustus.
Sesuai rencana KPU Manokwari Selatan baru akan memulai monitoring pencoklikan di minggu ketiga ini. “Rencananya mulai besok (hari ini, red) kita sudah mulai monitoring lapangan, oleh sebab itu untuk saat ini kita belum bisa simpulkan capaian, mudah-mudahan besok sore kita sudah bisa punya gambaran tentang capaian pencoklikan ini,” katanya singkat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.