Cegah Covid-19, Profil Tank Tempat Cuci Tangan Hadir di Pasar Ransiki

0
673
Pemasangan baligo berisi imbauan langkah pencegahan Covid-19 di Pasar Kenangan Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Tim Satuan Tugas (Satgas) Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Selatan melakukan upaya pencegahan penanganan Covid-19 atau Virus Corona di Pasar Kenangan Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.
Upaya pencegahan yang dilakukan oleh tim ini dengan cara memasang penampungan air bersih (profil tank) perisis di jalan masuk Pasar Kenangan Ransiki.
Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop, Musri saat ditemui bersama Sekretaris Perindagkop, Fredk Ainusi, Rabu (25/03/02020) menyampaikan kegiatan ini merupakan tindakan lanjut dari hasil pertemuan bersama Tim Satgas Penanganan Covid–19 Kabupaten Manokwari Selatan, baru-baru ini.“Kita buat ini supaya setiap pedagang atau pembeli setelah melakukan kegiatan transaksi jual beli mereka dapat cuci tangan atau kaki di sini,” ujarnya.
Selain pemasangan profil tank, juga dipasang papan imbauan yang berisi imbauan langkah pencegahan Covid-19 yang perlu dilakukan oleh masyarakat.
Imbauan tersebut seperti mengajak warga penggunaan sarung tangan saat bertransaksi jual beli, cuci tangan secara teratur, dan anjuran untuk pedagang agar membersihkan lantai pasar dengan disinfektan secara rutin. Menurut Musri, papan imbauan tersebut juga akan dipasang di Pasar Oransbari. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.