Bupati Waran Ingatkan Pimpin OPD Tertibkan Honorer dan Administrasi Keuangan

0
237
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, memimpin serah terima jabatan (sertijab) eselon II dan Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com — Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, memimpin serah terima jabatan (sertijab) eselon II dan Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. Didampingi Wakil Bupati Wempi W. Rengkung dan Sekda Hengky V. Tewu, sertijab berlangsung di aula Setda, Kamis (19/8/2021).
Sertijab simbolis tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara dari pejabat lama Kepala BPKAD Manokwari Selatan, Frengky Mandacan diserahkan kepada Plt. BPKAD Jacob  Ayamiseba. Berita acara tersebut turut ditandatangani oleh saksi-saksi dari Asisten I dan II Setda Manokwari Selatan disaksikan Bupati Markus Waran dan Wakil Wempi W. Rengkung serta Sekda Hengky V. Tewu.
Dalam sambutannya, Bupati Markus Waran mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk penyegaran tugas baru dilingkungan Pemda Mansel, khususnya eselon II. Dan ini bukan hal baru sebagai Pegawai Negeri Sipil. “Sejak diterima sudah melakukan tahapan-tahapan. Sejak awal disumpah sudah dikatakan siap bersedia ditempatkan dimana saja, apabila di perintahkan menjadi pimpinan dan saya pikir pelantikan kemarin biasa dan bukan hal baru di lingkungan birokrasi pemerintahan,” tegas Waran.
Bupati bersama Wakil Bupati menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, tak terhingga kepada pimpinan OPD yang baru saja dilakukan rolling. “Yang sudah melakukan tugasnya di periode kami yang pertama, kami berdua tidak bisa membalas jasa baik kalian dalam rangka mendukung roda pemerintahan untuk melayani masyarakat kita yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan ini.  Penyegaran ini juga dilakukan dalam rangka supaya anda tahu bahwa sebagai ASN semua sistem birokrasi harus anda mengerti dan paham,” tuturnya.
Ia juga mengatakan jabatan yang diberikan sebagai Plt diberikan selama 6 bulan sambil menunggu lelang jabatan. Namun,  jelas lelang tidak membuka ruang untuk orang dari luar, tetapi nanti akan lakukan internal sesuai prosedur.
Markus juga mengimbau kepada pejabat eselon II baru dilantik untuk menertibkan honorer, tidak ada tipu muslihat nama-nama siluman. Selain honorer juga tertibkan administrasi keuangan, karena semua program acuannya dari keuangan. “Kalau sudah di tertibkan laporkan dibagian pengawasan keuangan,”ujarnya.
Bupati berharap kepada pimpinan OPD dan kepala distrikuntuk bekerja dengan baik. “Laksanakan tugas kalian sesuai dengan visi-misi kami berdua, khusus untuk kepala distrik baru layani masyarakatmu dengan baik dan tinggal dan menetap ditempat tugas barumu,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.