Bupati Waran: Apa yang Dicanangkan Gubernur, Akan Ditindaklanjuti Pemkab Mansel  

0
308
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Mansel Markus Waran, Ketua PKK Provinsi Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan dan unsur Forkopinda di daerah itu melakukan panen raya padi di Kumpung Sindang Jaya. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran kagum dengan semangat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang dalam sehari bisa menuntaskan sejumlah agenda saat berkunjung ke Oransbari.
Bupati menilai penuntasan sejumlah agenda tersebut dilakukan secara marathon. “Kita harus bangga, karena kita memiliki gubernur yang sangat gesit, terbukti pada hari ini beliau secara marathon menyelesaikan sejumlah agenda dalam sehari kunjungan di daerah kita ini,” ungkap Markus saat ditemui, Senin (11/5/2020).
Markus mengaku, hal-hal yang sudah dicanangkan oleh Gubernur akan ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat, agar tujuan dari kunjungan Gubernur bisa tercapai sesuai yang diharapkan. “Banyak hal yang boleh kita petik dari kunjungan hari ini, motivasi yang diberikan oleh Bapak Gubernur untuk mempertahankan ketahanan pangan, stabilitas keamanan, stabilitas sosial serta stabilitas toleransi di daerah kita ini, akan kita jaga dan akan terus kita kembangkan, baik untuk menghadapi masa pandemic saat ini maupun untuk selanjutnya nanti,” katannya.
Sesuai pantauan media, Gubernur Dominggus Mandacan yang didampingi langsung Ketua PKK Papua Barat Nya Yuliana Mandacan dalam kunjungannya ke Kabupaten Manokwari Selatan menuntaskan 5 agenda sekaligus.
Diawali dari pencanangan Kebun Holtikultura Kampung sebagai bentuk kesiapan penguatan pangan lokal oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat di Kampung Muari, dorongan pembukaan kebun tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi program padat karya tunia sesuai instruksi pengelolaan dana desa dalam masa pandemic ini.
Setelah melakukan pencanangan penguatan pangan lokal, Gubernur kemudian melanjutkan kegiatan panen raya di Kumpung Sindang Jaya. Saat itu Gubernur dan Bupati turun tangan langsung melakukan pemanenan menggunakan alat mesin panen. Sebelum panen, Dominggus mengaku akan membeli hasil panen kali ini sebanyak 1000 ton dari estimasi panen kali ini sebanyak 1200 ton.
Kegiatan selanjutnya menyerahkan bantuan sembako pemerintah provinsi di dua tempat berbeda, penyerahan pertama dilakukan di Mesjid Besar Oransbari dan penyerahan kedua di Gedung Gereja Getsemani. Karena masih kekurangan salah satu jenis bahan, maka penyerahan kali ini masih secara simbolis, pembagian ke warga akan dilakukan setelah semua jenis bantuannya sudah lengkap. “Hari ini pak Gubernur masih menyerahkannya secara simbolis, untuk pembagian ke warga masih menunggu gula pasir yang katanya baru tiba hari ini (kemarin, red),” tambah orang nomor satu ini Mansel.
Terakhir, Gubernur meninjau lokasi gudang sembako Pemerintah Kabupaten Manowkari Selatan yang terletak di Pelabuhan Oransbari, sebelum akhirnya bertolak kembali ke Manokwari. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.