Buka Penerimaan Bintara Otsus, Sudah 107 Peserta Mendaftar di Polres Mansel

0
162
Mengukur tinggi badan salah satu calon peserta. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Polres Manokwari Selatan telah membuka penjaringan rekrutmen Bintara Polri afirmasi Otsus tahun 2021.  Penjaringan ini disambut antusias oleh pemuda dan pemudi di Kabupaten Manokwari Selatan. Sejak dibuka Senin (15/2/2021) sudah 107 pendaftar. “Dari 107 pendaftar, perempuan 20 orang dan pria 87 orang,” tutur Kabag Sumda Res Mansel AKP Freddy S.
Sementara itu, Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet H Termawud, SH mengatakan, Polres Mansel diberikan target dari Polda Papua Barat untuk menjaring 250 orang. Karena itu, bagi mereka yang berminat mendaftar  agar segera melakukan pendaftaran di Mapolres Mansel bagian sumda. “Sosialisasinya juga kita sudah lakukan, pembagian brosur dan komunikasi dengan tokoh agama,” tuturnya.
Salah satu persyaratan dari penerimaan Bintara Otsus ini adalah rekomendasi dari kepala suku. Karena itu pihak Polres juga melibatkan Ketua DAS. Sementara berkaitan dengan masalah KTP dan Ijasah akan di komukasikan dengan Dukcapil dan Dinas Pendidikan. “Selain persyaratan ijasah, KTP dan lain-lain untuk penerimaan afirmasi Otsus ini ada tiga kategori : Bapak Mama Papua, atau salah satunya Papua, Kemudian Lahir Besar dan Sekolah di Papua,” tutur Kapolres.
Lanjut Kapolres menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Bintara Otsus ini tidak ada calo atau titipan. “Jadi benar akan dilakukan seleksi apa adanya sesuai dengan komitmen dari pimpinan,”tutupnya. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.