Bantuan 300 Sarung Tangan Medis dari Mahasiswi ke Puskesmas Oransbari

0
134
Penyerahkan bantuan sarung tangan medis di Puskesmas Orasbari yang dikirim via jasa pengiriman dari salah seorang mahasiswi asal Oransbari, yang tengah menimbah di Universitas Muhammadiyah Lamongan.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Setelah mendapat dukungan Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Komunikasi Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Papua Barat, puskesmas Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, kembali mendapatkan bantuan dari salah seorang mahasiswi asal Oransbari, Evi Anastasya.
Alumni SMA Negeri Oransbari itu memberikan dukungan kepada petugas medis berupa 300 pasang sarung tangan medis.
Mahasiswi asal Oransbari yang sedang menimbah ilmu di Universitas Muhammadiyah Lamongan,Evi Anastasya
Dikonfirmasi, Evi mengaku dua hal yang membuat dirinya tergerak untuk memberikan semangat kepada para petugas di Puskesmas Oransbari. Hal pertama karena profesi yang ia kejar saat ini adalah profesi Farmasi, dimana dunia pelayanan medis akan menjadi tujuan pekerjaannya nanti.
“Saling memberi semangat untuk situasi saat ini sangat dibutuhkan, kebetulan pendidikan yang saya jalani saat ini adalah pendidikan farmasi, jadi nantinya saya juga akan menuju ke kegiatan pelayanan masyarakat,” katanya melalui telepon selulernya, Rabu (22/4/2020).
Alasan kedua dengan memberikan sarung tangan medis kepada Petugas Puskesmas Oranbari dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.
Ia berharap persoalan global ini yakni Covid-19 tidak menyebar di daerah kelahirannya. “Harapan saya adalah semoga semuanya bisa aman, baik teman-teman medis maupun juga masyarakat yang berobat agar tidak saling menularkan penyakit, kalau tidak pakai sarung tangan selain berpotensi tertular virus,  petugas juga bisa berpotensi menjadi media penularan,” katanya.
Penyerahan bantuan dari mahasiswi yang sedang menimbah ilmu di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Surabaya ini, diwakili oleh salah seorang suster di puskesmas tersebut. Yang bersangkutan tidak bisa menyerahkan langsung karena yang masih berada di kota studynya. Dukungan itu dikirim ke Oransbari melalui jasa pengiriman.
Baru-baru ini juga dilakukan dukungan oleh BKPRMI Papua Barat, dukungan berupa baju hazmat tersebut diserahkan oleh Ketua BKPRMI Manokwari Selatan, Saharuddin dan diterima langsung oleh Kapala Puskesmas Oransbari, Giman.
Didampingi pengurus BKPRMI Papua Barat, Kasim Rumatiga dan Ahmad Amir, Ketua BKPRMI menyalurkan bantuan baju hazmat ke Puskesmas Oransbari sebanyak 10 buah, dan masing-masing 5 buah untuk Puskesmas Ransiki dan Momiwaren.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.