Cara Ini Dipakai Pemkab Mansel Dalam Penyusunan RKPD 2021

0
259
Musrenbang Kabupaten Manokwari Selatan Tahun 2021 di tengah Pandemi Covid-19 tetap mematuhi protokol Kesehatan.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Manokwari Selatan tahun 2021 dipastikan rampung pekan ini.
Ditemui di ruang kerjanya Rabu (22/4/2020) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Mansel Pither Rante menyampaikan, penyusunan RKPD ini ditargetkan tuntas sampai Jumat besok. “Sementara masih dalam proses penyempurnaan usulan program kegiatan, dan mudah-mudahan sudah tuntas pada Jumat nanti (besok, red),” katanya.
Disampaikan, penyusunan RKPD tersebut sudah dimulai sejak 20 April lalu, karena dalam pelaksanaannya harus tetap menjalankan protap pencegahan penyebaran Covid-19, maka secara umum kegiatan musrenbang tersebut langsung dibuka dan ditutup oleh Bupati Markus Waran pada hari itu juga.
Sementara untuk tahapan lanjutan seperti desk usulan tetap dilaksanakan melalui beberapa metode, yang bisa dilakukan melalui alat bantu elektronik dilaksanakan dengan sistem online, sementara yang harus dengan tatap muka dilakukan di kantor Bappeda Mansel.
“Cuma, protap distancing sosial tetap kita jalankan, yang datang untuk penyempurnaan usulan kita batasi satu atau dua orang,” jelas Pither.
Pada kesempatan itu, Pither memberikan sedikit gambaran tentang rencana prioritas Pemerintah Mansel untuk tahun 2021 mendatang, adalah pemulihan kembali perekonomian, target prioritas ini didasari dengan estimasi ambruknya ekonomi secara nasional yang tentunya akan berdampak sampai ke daerah akibat dari dampak pandemi Covid-19 ini.
“Yang kemudian adalah penguatan fasilitas dan layanan kesehatan, dimana saat ini kita sudah bisa melihat bahwa kesiapan kita tentang layanan kesehatan masih jauh dari standar, untuk itu sesuai petunjuk Pak Bupati maka salah satu yang harus kita kejar adalah kelengkapan fasilitas Rumah Sakit Pratama,” tuntasnya.(aep/bm)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.