Ayo Dengar FM105Mhz, Siaran Pemilu Mansel

0
1188

KLIKPAPUA,RANSIKI–Sebanyak 40 orang pegawai maupun honorer di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Manokwari Selatan dikerahkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di empat distrik, meliputi Ransiki,Oransbari,Momiwaren dan Distrik Neney.

Mereka akan melaporkan seluruh aktivitas yang berlangsung di masing-masing TPS yang berada di 4 distrik tersebut,untuk disalurkan ke radio FM105Mhz milik Pemkab Mansel.
“Masyarakat yang punya radio bisa di on-kan,bisa pakai aplikasi radio di hp juga,untuk mendengarkan laporan langsung dari TPS,” kata Max Simatauw,Kadis Kominfo Persandian, Statistik Kabupaten Mansel, kemarin.

Alasan hanya memback-up empat distrik,karena untuk melaporkan langsung hanya baru empat distrik yang terjangkau jaringan seluler. Pemilu ke depan,diharapkan bisa menjangkau dua distrik lainnya,yakni Tahota dan Dataran Isim.

Stasion radio milik Pemkab Mansel ini berada di puncak Gunung Bembab, Distrik Oransbari.

Menurut Max,sapaan akrabnya,radio tersebut dapat menjangkau sebagian besar wilayah Mansel. ” Gelombang siaran kami juga bisa didengar di sekitar Pasar Wosi, Manokwari,kami sudah coba. Silahkan di Manokwari yang ingin mendengar siaran kami,bisa buka FM105Mhz. Jangkauan juga sampai ke pintu Angin arah Teluk Bintuni,Pulau Numfor dan Pulau Roon,” jelas Max.

Sebelumnya, empat tenaga dari dinas tersebut telah di latih di RRI Manokwari. Sedangkan tenaga lainnya dilatih internal. “Sejak 16 November 2018 kita sudah mengudara,hanya karena keterbatasan SDM,sehingga siaran masih terbatas. Kami juga memberikan kontribusi data,untuk dikirim ke RRI Manokwari,” katanya.

Tahun ini, dinas tersebut juga membagikan sebanyak 40 radio. Radio dibagikan ke para kepala kampung dan masyarakat. Ini harapannya,agar warga kampung bisa mendengarkan siaran yang dipancarkan langsung dari Gunung Bembab, Mansel. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.