2020 Mansel Bangun Kantor Bupati Representatif

0
85
Bupati bersama istri, wakil bupati bersama istri, sekda dan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan usai upacara HUT RI ke-74 tahun, 17 Agustus 2019. (Foto : Klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM–Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan membangun kantor bupati yang representatif pada tahun 2020 mendatang. Tahun ini sudah dimulai dengan pembuatan masterplan. Kantor bupati akan dibangun di ibukota Ransiki.

“Lokasi sudah kami siapkan. Tahap pertama akan dimulai tahun depan,” ujar Bupati Mansel, Markus Waran kepada awak media, Sabtu (17/8/2019) di lapangan Garuda Ransiki.

Saat ini Kabupaten Manokwari Selatan gencar-gencarnya membangun infrastruktur dasar. Meliputi jalan, sarana kesehatan dan pendidikan. “Penataan kota sesuai masterplan yang ada. Semua jalan utama akan dibuat dua jalur. Kecuali jalan lingkungan hanya satu jalur,” ungkap bupati.

Akses jalan dua jalur yang telah dibangun, menurut bupati, pengaspalannya akan dituntaskan di tahun ini.“Kita juga sudah buka ruas jalan di kawasan ekonomi dan pemerintahan, yang juga dua jalur. Ini untuk mengantisipasi kemacetan di Mansel. Karena menjadi titik pusat. Semua akan melewati Mansel,” kata bupati.

Dan bupati bersyukur, karena dalam menjalankan pemerintahan, selama ini mendapat dukungan penuh oleh warga masyarakat Mansel. Hal ini menurutnya, patut diapresiasi. “Kami membangun infrastruktur,misalnya jalan tidak mengalami hambatan. Ini artinya masyarakat ingin Mansel berjalan maju,” ujar bupati.

Mansel juga kedepan terus mempersiapkan sumber daya manusia guna  membangun kabupaten ini agar lebih maju kedepan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat.

Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.