Yayasan PMI Pusat: Konsep Koperasi yang Cocok untuk Kita

0
82
Ketua Yayasan PMI, Rini S Modou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Yayasan Papua Muda Inspiratif berharap terus bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam berbagai inovasi-inovasi yang ditawarkan bagi anak-anak muda Papua.
“Kami memberikan apresiasi terutama buat teman-teman yang berada di Koorwil Manokwari,” kata Ketua Yayasan PMI Pusat, Rini S Modou usai penutupan pelatihan yang dilaksanakan di Mansinam Beach, Sabtu (19/9/2020).
Dikatakan Rini, sebagai pengurus pusat, akan men-support link dibawa agar bisa berjalan terus, mengembangkan karya inovasi,  memperkuat ekonomi anak muda. “Karena dari awal memang visi kita itu adalah memperkuat ekonomi dan dari pemuda Papua untuk anak Papua. Siapa yang mau tolong kita lagi, kalau bukan kita sendiri anak-anak Papua, kita sudah tidak akan mengemis-mengemis proposal, tetapi dari kita punya usaha inilah kita saling membantu. Konsep koperasi yang cocok dengan kita,” kata Rini.
Dalam menjalankan koperasi, perlu pendampingan, karena harus banyak mengetahui proses bagaimana regulasi membuat koperasi dan sebagainya. “Dan itu yang akan kita dorong, untuk Manokwari ada satu koperasi besar untuk teman-teman pemuda pengusaha, sehingga akan saling support dalam sisi regulasi dan juga dana, sehingga saling membantu satu sama yang lain,” ujarnya.
Sama halnya di Jayapura, sudah ada Koperasi Milenial. Sehingga sedang ditunggu kira-kira nama apa yang cocok untuk Manokwari. “Tinggal teman-teman yang sudah ada ini bisa mendapatkan support bantuan juga, jadi kita Mandiri, kita tidak akan meminta dukungan lebih banyak, tapi lebih kepada pendampingan dan advokasi, ” tutupnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.