Warga Roudi Datangi RSUD Manokwari, Menuntut Pasien Covid-19 Dikeluarkan

0
Puluhan warga Roudi mendatangi RSUD Manokwari, Jumat (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–   Puluhan warga Roudi mendatangi RSUD Kabupaten Manokwari, Jumat (24/4/2020). Mereka datang menuntut agar pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dipindahkan dari RSUD. “Kami khawatir pasien tersebut dapat tertular pada kami warga yang ada di Roudi,” ujar salah satu warga Roudi, Etolson Rumbruren.
Dari pihak rumah sakit saat menerima warga menyampaikan jika mereka menolak pasien lagi, lalu mau harus dikemanakan. “Kami sudah punya SOP (Standar Operasional Produser) kami punya sumpah janji. Dan kalau terpapar terkonfirmasi duluan, bukan bapak/ ibu,tapi kami,” kata dr.Lusi, Ketua Satgas Covid-19 RSUD Manokwari.
dr.Lus menyampaikan bahwa warga tidak akan terkena virus selagi tidak kontak langsung dengan pasien. “Kami ini yang berpeluang sangat besar terpapar terkonfirmasi Covid-19, kita  punya jiwa kemanusiaan, kalau bapak/ibu mau kita keluarkan mereka di sini lalu pasien bersin atau batuk bagaimana,” tuturnya.
Warga tetap menuntut agar pasien segera di keluarkan dari RSUD Manokwari hari ini juga, dan warga akan terus menunggu hingga tim gugus kerja dari kabupaten atau provinsi datang mengeluarkan pasien tersebut.
dr.Lusi menyampaikan akan menghubungi pihak gugus kerja kabupaten atau provinsi untuk datang menemui warga.(aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.