Wakajati Papua Barat Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

0
113
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pencanangan Vaksinasi  Provinsi Papua Barat dan Kabupaten/ Kota secara resmi di louncing oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang ditandai dengan penyematan rompi kepada dua dokter dan dua petugas kesehatan  sebagai perwakilan petugas vaksinator.
Wakil Kepala kejaksaan Tinggi (Wakajati) Papua Barat  Witono menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi setelah melalui proses registrasi, skrining yang dilaksanakan oleh petugas dan dinyatakan layak menerima vaksin.
Saat ditemui wartawan usai menerima vaksin, Witono mengatakan saat mendapatkan vaksin dirinya biasa-biasa saja dan tenang. Ia pun sempat bergurau bersama para petugasnya, sehingga ketegangan-ketegangan bisa  hilang.”Intinya kita tidak boleh tegang, dan sebelum divaksin harus istirahat yang cukup, kemudian makanan juga harus dijaga,” ucapnya.
Dikatakan Witono, vaksin merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi dampak buruk dari penyebaran Covid-19 di Papua Barat, sehingga dirinya sangat siap untuk divaksin pertama di Papua Barat. “Vaksin ini merupakan suatu keniscayaan karena vaksin ini setelah disuntikan  badan dan tubuh kita membentuk anti body, sehingga kalau ada penyakit atau virus dan sebagainya tubuh kita sudah bisa menolak,” katanya.
Sehingga menurut dia, sangat tidak benar kalau sampai tidak ingin di vaksin. Ia mengajak masyarakat tidak perlu takut, masyarakat harus berbondong-bondong. “Karena saya sudah melaluinya dan saya baik-baik saja setelah divaksin,” kata Witono.
Selain itu, Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, juga telah menerima vaksin mewakili unsur TNI di Papua Barat menyampaikan perasaannya merasa lega karena memenuhi syarat untuk bisa divaksin. Dan juga bisa memberikan motivasi kepada msyarakat khususnya untuk anggota TNI/Polri untuk mendukung program pemerintah dalam hal vaksin.
“Program pemerintah harus kita dukung agar pandemi Corona cepat teratasi, sehingga saya mau megajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat untuk bersama-sama mencegah pandemi ini supaya tidak tersebar luas, dan mari kita dukung program pemerintah dan kalau memang kita memenuhi syarat maka mari kita  sama-sama melaksanakan vaksin,” ungkap I Nyoman. “Tidak ada yang perlu ditakuti, Presiden dan Panglima TNI kemarin sudah divaksin, saya pun hari ini. Jadi mari sama-sama kita bantu pemerintah dan selamatkan diri kita, keluarga dan sesama anak bangsa dari ancaman Covid-19,” tambah Cantiasa.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.