Unik, Upacara Hari Lahir Pancasila Pejabat Pemkab Manokwari Kenakan Baju Adat

0
543
Wakil Bupati Manokwari, unsur Forkopimda, Sekda Manokwari, para pejabat eselon II dan III yang menggenakan baju adat berfoto bersama, usai Upacara Hari Lahir Pancasila di depan kantor Bupati Manokwari. (Foto : Bustam/KlikPapua)

KLIKPAPUA.COM,MANOKWARI- Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019. Upacara digelar di halaman depan Kantor Bupati Manokwari, Sabtu (1/6/2019) pagi.

(Kini ke kanan) Sekda Manokwari, Aljabar Makatita, Dandim 1703, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, Kafasharkan TNI-AL, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, berfoto bersama sebelum upacara Hari Lahir Pancasila digelar, Sabtu 1 Juni 2019. (Foto : Bustam/KlikPapua)

Ada yang unit pada pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari tersebut. Yakni para pejabat eselon II dan III mengenakan baju adat.

Wabup Edi Budoyo mengatakan, pakaian adat yang dikenakan adalah sebuah penghormatan kepada para pendiri bangsa, sebagai pencetus Pancasila. “Bahwa kita harus membudayakan nilai-nilai luhur dari daerah kita masing-masing,” ungkapnya.

Mengenakan baju adat pada momentum Hari Lahir Pancasila, dinilai Wabup sebagai hal yang tepat. Karena dapat menunjukkan kepada generasi berikutnya, bahwa pentingnya melestarikan budaya leluhur Negeri ini.

Editor : Bustam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.