Ujian Nasional di Papua Barat, SMK Dulu Baru SMA

0
74
Ujian Nasional di Papua Barat
Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat,Barnabas Dowansiba. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) yang ada di Provinsi Papua Barat yang akan melaksanakan ujian nasional terlebih dulu, setelah itu baru diikuti Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas saat ditemui  klikpapua.com usai apel bersama  di lapangan upacara kantor Gubernur Papua Barat, Senin (21/3/2022).

Menurut Barnabas,  tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat sedang melakukan monitoring ke Kabupaten/Kota untuk melihat langsung secara dekat pelaksanaan ujian bagi SMK yang sedang berjalan di Kabupaten/Kota.

Barnabas Dowansiba mengatakan ujian teori yang saat ini dilaksanakan untuk Sekolah Menengah  Kejuruan, setelah ujian teori akan dilanjutkan dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ujian tahun 2022 ini akan diikuti oleh 4 ribu lebih siswa-siswi yang berada di SMA/SMK Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Sedangkan untuk anggaran Ujian Nasional sudah di proses oleh BKAD dan diturunkan kepada kami di Dinas untuk proses ujian nasional bagi siswa-siswi yang duduk di SMA/ SMK yang ada di 13 Kabupaten/Kota,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.