Tutup Rangkaian HKG PKK ke-51 tahun, Bupati Manokwari Nantikan Inovasi Baru

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou menutup rangkaian hari kesatuan gerak (HKG) pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) ke-51 tahun 2023, Selasa (30/5/2023) di aula DPD PWKI Papua Barat.

Rangkaian kegiatan HKG PKK ke-51 tahun ini, mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh” yang dihadiri seluruh TP PKK tingkat distrik se kabupaten Manokwari.

Febelina Indou, ketua TP PKK Manokwari melaporkan, keberhasilan TP PKK tingkat kelurahan dan distrik se kabupaten Manokwari dalam membentuk dasawisma di wilayah masing-masing. Serta mengklaim suskes dalam penanganan stunting.

“Diharapkan dapat membentuk dasa wisma sehingga 10 program bisa bersentuhan dengan masyarakat disetiap wilayah,” tuturnya.

Febelina mengatakan, Dasa Wisma menjadi prioritas untuk dibentuk, untuk itu dia mengapresiasi setiap pengurus disetiap wilayah yang telah menbentuk dasa wisma.

“Memberikan penghargaan kader PKK inspiratif, menerima piagam dan operasional kader PKK senilai untuk distrik diberikan apresiasi Rp 50 juta dan kelurahan Rp30 juta,” sebutnya.

Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, mengapresiasi penanganan stunting oleh PKK, kedepan Pemkab Manokwari akan melibatkan organisasi lain untuk terlibat menangani stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Kedepan khusus untuk masalah stunting ini, kita berharap bahwa nanti ada kolaborasi terhadap semua elemen pemerintahan yang ada baik pemerintah daerah TNI/Polri dan organisasi sosial kemasyarakatan termasuk organisasi keagamaan,” ucapnya.

Stunting dan kemiskinan ekstrim menjadi tanggungjawab bersama-sama, satu organisasi bisa menangani lima orang anak saja. Maka stunting di daerah ini dapat ditangani dengan baik dan cepat.

“Mari kita semua ikut berpartisipasi, Manokwari membutuhkan kita semua, Manokwari butuh pemain, pelaku, orang-orang yang memiliki hari untuk menyelesaikan semuanya,” kata Bupati.

Apa yang telah dilakukan PKK dalam rangkaian HKG ke 51 tahun 2023 ini, dapat membangun semangat dan kepercayaan dari seluruh pengurus untuk tetap aktif berbuat terbaik untuk kabupaten Manokwari.

Kedepan diharapkan, ada inovasi baru yang dilakukan oleh PKK sehingga dapat membantu kinerja Pemkab Manokwari dalam menuntaskan kemiskinan ekstrim dan stunting. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.