Tinjau Lokasi Kebakaran Borobudur, Gubernur Mandacan Minta Data Disiapkan

0
71
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didamping Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing mendatangi lokasi kebakaran di Borobudur.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan didamping Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing  beserta Forkopimda lainnya mendatangi lokasi kebakaran di Borobudur, Kelurahan Padarni,Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Kamis (30/9/2021) sore.
Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan mengatakan kedatangan mereka untuk melihat langsung para korban  yang terkena dampak kebakaran yang rumahnya di lahap si Jago Merah, siang tadi.
Langkah pertama yang pemerintah provinsi Lakukan saat mendatangi lokasi kejadian akan meminta untuk di data semua korban yang ada baik rumah yang terbakar, berapa KK dan berapa jiwa. “Baik itu data dari ketua RT/RW, kelurahan, TNI maupun Polri untuk berapa banyak korban. Dari data tadi sekitar ada 300 rumah yang dilahap si jago merah, api dengan cepat menyebar karena ini merupakan rumah para nelayan yang berdekatan sehingga terbakar satu maka menjalar hingga ke yang lainnya,” ungkap Gubernur.
Kata Gubernur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari  untuk siang hingga malam ini kabupaten yang bertugas menyiapkan makanan siap saji. Besok paginya tugas provinsi sambil menunggu  disiapkan dapur umum oleh TNI/Polri. “Kita juga sudah melakukan koordinasi bersama Kapolda dan Pangdam untuk menyediakan dapur umum yang akan dibuatkan di Borobudur dan nanti bahan Bamanya kami dari provinsi dan kabupaten siap supply,” katanya.
Gubernur juga menambahkan, sudah berkoordinasi bersama bupati untuk tempat tinggal para korban, yakni menggunakan GOR Sanggeng, gedung Dharma Wanita dan BLK, agar bisa diungsikan sementara di sana. “Selain itu kami juga sudah berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan untuk menyiapkan tenaga medis untuk  bisa memeriksa kesehatan warga masyarakat. Karena ini penting, ” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.