Gubernur: Bupati Pegaf Harus Pro Aktif Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

0
45
Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak untuk pro aktif dalam mensukseskan program Nasional yakni vaksinasi di Kabupaten Pegunungan Arfak.
Kata Dominggus, Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak  harus bisa mensukseskan vaksinasi,  tidak harus meunggu pemerintah Provinsi Papua Barat untuk hadir di sana. Ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan di Mansinam Beach, Kamis (30/9/2021).
Menurutnya, Bupati  Pegunungan Arfak merupakan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pegaf, sehingga sebagai Ketua Satgas harus pro aktif untuk mensukseskan gerakan vaksinasi, meskipun kearifan lokal warga masyarakat di Pegaf masih sangat kuat. “Dimana masyarakat Pegaf mempunyai budaya yang cukup keras, sehingga kita sebagai pemerintah sekaligus sebagai ketua satgas  perlu melakukan sosialisasi yang cukup banyak,” ungkapnya.
Lanjut Dominggus dengan kearifan lokal warga masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak yang masih sangat kental sehingga perlu satgas COVID-19 Kabupaten Pegunungan Arfak  perbanyak sosialisasi kepada warga masyarakat hingga ke pedalaman-pedalaman Pegunungan Arfak. “Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh stakholder harus banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat dulu, baru ajak masyarakat untuk  melakukan vaksinasi,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.