Timsel Sebut Pendaftaran Calon Komisioner KPU Masih Sepi Peminat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Jelang penutupan pendaftaran calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 7 kabupaten se-Papua Barat, panitia seleksi menyebut jumlah pendaftar masih tergolong minim.

Ketua tim seleksi calon anggota KPU kabupaten se-Papua Barat, La Ode Alisya menyebutkan Manokwari menjadi daerah yang jumlah pendaftarnya terbanyak sementara ini.

“Secara rata-rata jumlah pendaftar masih kurang. Bisa juga kondisi ini karena pendaftarannya melalui sistem aplikasi. Memang data sementara pendaftar Manokwari yang terbanyak. Sedangkan yang paling sedikit kabupaten Pegunungan Arfak,” ujar Alisya Rabu (29/3/2023).

Ditanyakan tentang kemungkinan perpanjangan pendaftaran, dia menyebutkan itu dilaksanakan jika ada kabupaten yang berkas pendaftarannya yang dinyatakan memenuhi syarat tidak mencapai 10 orang.

“Data yang masuk akan kita verifikasi melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Ad hoc (SIAKBA) dan berkas fisik yang dibawa ke sektetariat. Jika kabupaten yang jumlah berkasnya dinyatakan lengkap belum mencapai 2 kali kebutuhan komisioner maka akan dibuka perpanjangan pendaftaran,”tambahnya.

Dia menyampaikan jika pendaftar mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran dapat berkonsultasi langsung di sekretariat Tim Seleksi maupun kontak person yang telah disediakan. Sesuai dengan tahapan pendaftaran, pembukaan pendaftaran dijadwalkan hingga Kamis 30 Maret pukul 23.59. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.