Tim TPID Papua Barat dan Kabupaten/Kota Sidak Minyak Goreng di Pasaran

0
71
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari melakukan sidak di beberapa tempat untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari melakukan sidak dibeberapa tempat untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.
Pantauan klikpapua.com, Gubernur, Kapolda, Wakil Bupati bersama Tim TPID Provinsi dan Kabupaten Manokwari mulai melakukan sidak di beberapa tempat, mulai dari Makmur Perkasa, CV Aditya Persada,Orchid Mall, Pasar Tingkat dan berakhir di Hadi Swalayan MCM.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan usai melakukan peninjauan mengatakan, hari ini dirinya bersama Kapolda dan tim lainnya turun untuk melihat secara langsung pasokan Minyak Goreng menjelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri.
“Pada umumnya harga minyak goreng yang bersubsidi itu harganya tetap Rp 14.000,-,  dan yang bukan subsidi itu ada berbagai variasi harga, tapi pada umumnya stok untuk hari ini ada untuk beberapa Minggu kedepan masih bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat di Kabupaten Manokwari,” ungkapnya
Selain itu Distributor juga sudah melakukan pemesanan dari produsen yang berada di Surabaya, dimana ada yang sudah dalam perjalanan ke Provinsi Papua Barat, namun ada juga yang mau dipesan. “Sehingga diharapkan kita bisa menjaga stock yang ada saat ini hingga hari bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri nantinya, sehingga stock bisa tersedia tidak hanya minyak goreng saja namun terutama sembilan bahan pokok,” harapnya.
Sehingga yang subsidi tetap dijual dengan harga Rp 14.000,- dan yang tidak itu yang bisa dijual dengan harga pasar.
Sementara Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing menambahkan, tim TPID hari ini berkesempatan untuk memastikan stok barang khususnya Minyak Goreng mulai dari distributor sampai di pasar tradisional sampai kepada pengecer. “Semua kita pastikan barang harus ada stoknya,” tandasnya.
“Itu sudah kita pastikan hari ini, dan itu diikuti oleh TPID ditingkat Kabupaten/Kota yang lain dalam melaksanakan hal yang sama untuk memastikan stok minyak goreng barangnya ada,” sambungnya.
Kapolda juga mengatakan, dapat dipastikan pihak distributor sedang meluukan pemesanan. “Kita pastikan kontener yang masuk membawa barang-barang tersebut bisa mencukupi kebutuhan minyak goreng di Papua Barat. Tugas TPID juga untuk melihat stabilitas harga,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.