Terpilih Jadi Ketua Fraksi, George Dedaida Siap Kawal Otsus

0
178
Jalannya pemilihan Ketua Fraksi Jalur Pengangkatan atau Fraksi Otonomi Khusus DPR Papua Barat, Kamis (19/11/2020).(Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– George Karel Dedaida, akhirnya terpilih sebagai Ketua Fraksi Jalur Pengangkatan atau Fraksi Otonomi Khusus DPR Papua Barat. George terpilih setelah mengantongi 6 dari 11 suara anggota fraksi. Dalam voting, suara yang diperoleh George mengunguli Yan Yoteni 3 suara, Maurits Saiba 1 suara dan Agus Kambuaya dengan 1 suara.
Ketua fraksi terpilih, George Dedaida mengatakan, proses pemilihan ini merupakan bagian dari pembentukan alat kelengkapan di DPR Papua Barat. Dengan terpilihnya ketua, maka  fraksi sudah bisa bekerja dan ikut dalam sejumlah agenda di DPR Papua Barat. “Kita akan secepatnya bekerja. Yang jelas, kita konsolidasi ke dalam sudah kami lakukan setelah pemilihan. Kita di fraksi yang berasal dari 3 daerah pemilihan akan tetap solid,” tegas George, Kamis (19/11/2020).
Geoge menegaskan jika Fraksi Otsus ke depan akan serius mengawal implementasi Otonomi Khusus di Papua Barat. Dalam proses ini, lanjut George, fraksi akan merangkul sejumlah lembaga di Provinsi Papua Barat. “Kita akan jalin komunikasi secara intens dengan pemerintah, partai-partai politik, lembaga-lembaga representasi adat seperti DAP, LMA, serta MRP. Kami akan ajak bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan otsus,” ujar George.
Anggota dari daerah pengangkatan Sorong Raya ini, menilai kelemahan pelaksanaan otsus selama ini salah satunya karena minimnya komunikasi antar lembaga. Makanya ke depan, semua lembaga terkaitt harus duduk bersama. “Semua harus bersama-sama memikirkan Tanah Papua,” kata George. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.