Terminal Pasar Wosi Diresmikan Setelah Pekerjaan Tahap 3 Selesai

0
196
Kepala Direksi Terminal Wosi M Ikhsan Renfaan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Konstruksi bangunan Terminal Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, sudah 100 persen. Tinggal menunggu pengaspalan disekitar terminal dan pos masuk pasar, lalu dapat digunakan. Hal tersebut disampaikan Kepala Direksi Terminal Wosi M Ikhsan Renfaan saat ditemui wartawan  di Kantor Samsat Manokwari,  Rabu (16/6/2021).
Menurut Ikhsan, dalam pekerjaan tahap tiga ini selesai maka Terminal Pasar Wosi sudah bisa diresmikan untuk dapat digunakan,  agar tidak lagi ada kendaraan-kendaraan  angkutan antar distrik  dan antar kabupaten yang parkir di luar terminal. “Begitu terminal sudah bisa digunakankan maka kita akan menertibkan kendaraan-kendaraan yang parkir di bahu jalan. Untuk semuanya masuk di dalam terminal, agar tidak menganggu lalulintas disepanjang jalan menuju pasar,” ungkapnya.
Untuk daya tampung kendaraan pada Terminal Pasar Wosi, lanjut dia, sangat mencukupi untuk semua kendaraan. Para sopir tidak perlu khawatir dan tidak perlu lagi memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.
Saat ditanya untuk penyelesaian lahan dibelakang terminal, Ikhsan menjawab, masih melakukan koordinasi  dengan kabupaten  terkait lokasinya. “Sudah dirapatkan dan dikoordinasijan bersama Bupati Manokwari Hermus Indou untuk penyelesaian hak ulayat yang berada di belakang terminal,” tandasnya.
Ikhsan menambahkan, pembangunan Terminal Pasar Wosi ini sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar di mana pencairan  dilakukan sebanyak tiga tahap, yang mana tahap pertama pembangunan Pasar Wosi sebesar Rp 5 M lebih,  tahap kedua Rp 15 M dan tahap ketiga Rp 5 M lebih. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.