Gubernur Melaunching Program KTL-Pro Mansinam dan Peresmian RTMC Polda Papua Barat

0
212
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat Tornagogo Sihombing bersama Pangdam XVIII/ Kasuari I Nyoman Catiasa secara resmi melounching program KTL-Pro Mansinam dan peresmian RTMC Polda Papua Barat, Rabu (16/6/2021 ) di kantor Samsat Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi  Kapolda  Papua Barat Tornagogo Sihombing bersama Pangdam XVIII/ Kasuari I Nyoman Catiasa secara resmi melounching program KTL-Pro Mansinam dan peresmian RTMC Polda Papua Barat,  Rabu (16/6/2021 ) di kantor Samsat Manokwari.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memberikan apresisasi dengan dilounchingnya KTL-Pro Mansinam  dan peresmian RTMC Polda  Papua Barat agar masyarakat semakin sadar di dalam berlalu lintas. “Sebagai penyelenggara pemerintah dan penyelenggara pelayanan publik, kita harus memberikan pelayanan sesuai tuntutan masyarakat di Papua Barat,” ungkap Dominggus.
Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) sebagai kawasan yang dibentuk, dibina, ditetapkan, bahkan diawasi, untuk menjadi suatu kawasan lalu lintas yang mengimplementasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas dan mengontrolnya dengan didukung Regional Traffic Management Center (RTMC).
“Yang dibangun sebagai sistem komunikasi koordinasi komando dan kontrol informasi yang di dukung dengan teknologi informasi yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi, baik internal maupun dengan stakholder secara dua arah. Khususnya dibidang berlalu lintas melalui media sosial networking serta menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona yang masih terus dirasakan sampai saat ini,” tandasnya.
Gubernur mengajak semua untuk bersyukur karena telah hadir fasilitas pelayanan kawasan tertib lalu lintas KTL-Pro dan peresmian Regional Traffic Management Center Polda Papua Barat di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari.
Ia berharap para penyelenggara publik agar terus  berupaya menyediakan layanan yang mudah kepada masyarakat, sehingga apa yang diharapkan untuk kenyamanan, ketepatan, kecepatan, pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua Barat. “Dan perlu adanya sosialisasi dan pembinaan,  agar semua warga masyarakat  bisa mentaati peraturan lalu lintas, supaya kita semua  bisa selamat dalam memggunakan jalan raya,” harapnya.
Gubernur juga mengajak  dan mengimbau kepada semua pengendara untuk mematuhi lalulintas yang sudah disepakati bersama. “Karena kita sebagai pengguna jalan harus patuh peraturan  lalu lintas untuk keselamatan kita, selain itu jangan lupa untuk membayar pajak tepat waktu, karena dengan membayar pajak tepat waktu kita mendukung pembangunan di Provinsi Papua Barat,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.