Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menerima Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat, Sunardy Syahid, Senin (17/8/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Usai mengikuti detik-detik proklamasi secara virtual, Senin (17/8/2020), Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan  dan Wakil Gubernur Mohammad Lakotani menerima Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaannya.
Gubernur memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan  atas kerja keras, sehingga saat penilaian Papua Barat bisa mendapatkan penghargaa, karena masuk tiga besar tingkat Nasional. “Ini merupakan hal yang luar biasa,” ketusnya.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sunardy Syahid  menyampaikan kartu yang diserahkan kepada gubernur dan wakil gubernur merupakan bukti kepesertaan di dalam program BPJS Ketenagakerjaan. “Papua Barat masuk peringkat ketiga nasional dalam program penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan salah satunya adalah karena peran aktif dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam program BPJS Ketenagakerjaan, ” jelas Sunardy.
Wagub Papua Barat,Mohamad Lakotani saat menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Menurut Sunardy, gubernur dan wagub sendiri sudah memberi contoh kepada masyarakat Papua Barat untuk mendaftarkan dirinya dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Harapannya masyarakat di Papua Barat dapat menyadari pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan, karena banyak sekali manfaat yang diperoleh, ” katanya.
Ditambahkan, pemerintah melalui regulasi sudah mendorong semua masyarakat bahkan stakhokder agar lebih peduli terhadap pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan. “Tujuannya agar semua masyarakat dapat memperoleh perlindungan ketika terjadi resiko yang tidak diharapkan, khususnya itu meningkat kesejahteraannya. Salah satu manfaat yang diterima,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.