Tak Lama Lagi, BPOM Manokwari Segera Miliki Laboratorium Uji Sample Covid-19

0
82
Kepala BPOM Manokwari Musthofa Anwari, S.Si, A.Pt. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Manokwari segera memiliki laboratorium uji covid-19.
Hal itu dikatakan Kepala BPOM di Manokwari Musthofa Anwari, pada Selasa (22/2/2022) saat ditemui wartawan di ruang kerjanya. Dikatakan, pembangunan laboratorium tersebut ditargetkan rampung tahun ini.
“Dari segi kesiapan alat test sudah ada, masih harus dilakukan renovasi ruangan seperti suhu, dan sarana prasarana pendukung lainnya, ditargertkan rampung tahun ini, karena masih banyak yang disiapkan,” ujarnya
Laboratorium itu memiliki kapastas pengujian sampel hingga 90 lebih, tak hanya itu laboratorium dapat digunakan uji kandungan makanan. “Sekali running bisa sampai 90an, dan bisa untuk uji kandungan makanan,” sebutnya
Musthofa mengatakan, kondisi bangunan laboratorium BPOM itu sudah ditinjau oleh komisi IX DPR RI dan pemerintah provinsi Papua Barat pada Senin (21/2/2022). Kehadiran laboratorium Pengujian Covid-19 ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.