Tahun 2023 Ibukota Papua Barat Akan Dipercantik

0
Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat tahun 2023 akan menyulap Kabupaten Manokwari menjadi Ibukota Provinsi yang cantik.
“Tahun 2023 ada banyak pekerjaan-pekerjaan besar yang harus kita laksanakan. Contohnya untuk pekerjaan-pekerjaan  dua jalur di Kabupaten Manokwari mulai dari jalan Haji Bauw sampai ke Makalaw, itu yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot saat ditemui wartawan usai upacara  Hari Bakti PUPR  ke-77 di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (5/12/2022).
Selain itu, yang akan dipercantik adalah Maripi, dibuat menjadi tempat wisata bersantai bagi masyarakat. Termasuk Pasir Putih  hingga Petrus Kafiar Amban  akan dibuat destinasi wisata. “Itulah icon-icon wisata yang akan dikerjakan di tahun 2023,” tuturnya.
Lebih lanjut Momot merincikan anggaran yang disiapkan untuk pelebaran jalan sekitar Rp50 Miliar dan untuk destinasi wisata sekitar 25 Miliar, sehingga anggaran yang disediakan tahun 2023 berkisar Rp100 Miliar dengan menggunakan APBD Provinsi.  Sementara untuk pekerjaan ruas jalan bandara  menggunakan anggaran APBN.
“Untuk pembebasan lahan pada APBD Perubahan tahun 2022,  sehingga tahun 2023 fix untuk kita pelaksanaan fisik untuk mempercantik  wajah Ibukota Provinsi Papua Barat. Target kita di tahun 2023 semua pekerjaan untuk pelebaran jalan dan destinasi wisata semua rampung, ” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.