Stok Komoditi di Papua Barat Aman, Masyarakat Tidak Perlu Menyerbu Bapok

0
104
Kepala Dinas Perindag Papua Barat, George Yarangga, A.Pi.MM
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Papua Barat (Perindag Papua Barat ) George Yarangga, A.Pi.MM menyampaikan stok untuk semua komoditi aman untuk tiga sampai empat bulan kedepan.
Hal tersebut berdasarkan laporan dari Bulog Manokwari, Tim TPID Kabupaten Manokwari, serta hasil dari sidang yang dilakukan Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Wakil Bupati Manokwari, beserta tim TPID Provinsi Papua Barat dan TPID Kabupaten Manokwari.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Papua Barat (Perindag Papua Barat) George Yarangga, A.Pi.MM, saat ditemui wartawan, Sabtu (19/3/2022). “Masyarakat diimbau untuk tidak panik karena stok kita aman hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, sehingga masyarakat tidak harus menyerbu  untuk berbelanja  bahan pokok, namun tetap tenang karena pemerintah menjamin stok aman tersedia cukup menjelang  hari-hari besar keagamaan,” ungkapnya.
Saat ditanya terkait harga komoditi dipasaran yang nantinya akan naik, lebih lanjut Yarangga menyampaikan, untuk masalah kenaikan harga komoditi di pasaran  itu merupakan mekanisme pasar.
“Ada beberapa distributor yang meminta adanya pertemuan  dengan pihak Pelindo, KSOP, STHIL atau lain-lain menyangkut  harga biaya kontainer dan lain-lain, karena hal ini juga sangat berpengaruh  terhadap harga barang atau komoditi yang dikirim,” tandasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.