Sriwijaya Air Terapkan SOP Penerbangan di Masa Pandemi Covid-19

0
261
Maskapai Sriwijaya Air menerapkan sosial distancing di atas pesawat demi pencegah penyebaran Covid-19.(Foto: Ist/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Maskapai Sriwijaya Air menerapkan sosial distancing di atas pesawat dan melakukan penyemprotan disinfektan secara total di armadanya, guna menjaga dan memastikan kenyamanan pelanggan ditengah penularan wabah Covid-19.
Airport Service Manager District Manokwari, Rimanto Pongsipulung, Senin (8/6/2020) malam mengatakan, Sriwijaya Air terapkan protokol kesehatan di pesawat sejak 1 Juni lalu. Dan hal ini sudah menjadi bagian dari Standard Operating Procedure (SOP) penerbangan di masa Covid-19.
Selain sosial distancing dan dilakukan penyemprotan secara total, bagi penumpang harus melengkapi surat keterangan kesehatan telah menjalani rapid test, surat jalan yang dikeluarkan langsung Gugus Tugas Covid-19 setempat.
Untuk rute penerbangan, Sriwijaya melayani menumpang Manokwari-Sorong-Makassar. Untuk arah balik ke Manokwari rutenyaa belum dibuka, hanya melayani kargo dan terbang hanya seminggu tiga kali yaitu Senin, Rabu dan Jumat.
Hal tersebut dilaskukan sebagai bentuk langkah preventif menghadapi penyebaran Covid-19. “Langkah preventif kami ambil memastikan bahwa seluruh bentuk pelayanan Sriwijaya Air Group kepada pelanggan dapat terus berjalan dengan baik,” terangnya.
Menurutnya, selain penyemprotan disinfektan, Sriwijaya Air sesuai SOP juga secara terjadwal melakukan penggantian High Efficiency Particulate Air (HEPA) Filter pada armada. “Langkah tersebut juga sesuai kebijakan regulator maupun standar penerbangan internasional,” tandas Rimanto.(aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.