SKP Siap Berkaloborasi dengan Ormas Lainnya di Papua Barat

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Setya Kita Pancasila (SKP) secara resmi telah mendeklarasikan diri sebagai salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ormas ini telah disahkan oleh Pemerintah sesuai keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0010596.AH.01.07.Tahun 2020, tanggal 20 November 2020, sehingga siap melayani masyarakat, dan siap berkaloborasi dengan OKP lain mendukung pelaksanaan pelayanan pemerintahan di Kota Manokwari, teristinewa di Provinsi Papua barat.

“Setya Kita Pancasila hadir selain melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ormas yang berazaskan Pancasila, dan secara resmi telah ada di Manokwari, berkedudukan di Provinsi Papua barat sejak 2020 itu,” ujar Bendahara Ormas Setya Kita Pancasila(SKP) Provinsi Papua Barat, Lince Wainarisi di sela melakukan kegiatan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Darul Ulum Amban Manokwari Minggu (10/7/2022).

Ia mengatakan bahwa kehadiran Setya Kita Pancasila adalah dari rakyat dan oleh karena itu akan memperhatikan dan menyuarakan kepentingan rakyat banyak.

“Setya Kita Pancasia berasal dari rakyat, karena itu harus memperhatikan dan menyuarakan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Berbicara soal keterlibatan keanggotaan dalam ormas dimaksud, dijelaskan Lince Wainarisi, lebih kepada pemuda.
” Anggota yang dilibatkan lebih banyak adalah kaum milenial, kenapa? supaya kita dapat memberikan lebih dalam arti dari makna dasar negara kita yakni Pancasila terutama makna dari 5 sila yang terkandung didalamnya, dan ketika kita pemahaman bersama maka kita akan bersama menciptakan rasa aman, nyaman dan damai di tanah Papua khusunya di Manokwari,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam membanggun kerjasama dengan mitra-mitra,SKP Manokwari telah ikut dalam berbagai kegiatan yakni terlibat langsung dalam penjemputan karateker pejabat Gubernur Papua Barat, suksesi kegiatan G20 di Manokwari, HUT Bhayangkara dan terlibat langsung dalam pertemuan pertemuan bersama Forkopimda, pengamanan jalannya sholat Idul Fitri dan Idul Adha serta kegiatan lainnys.(rls)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.