Serbuan Teritorial Kodim 1801 Manokwari Fokus pada Pencegahan Covid-19

0
43
Anggota Kodim 1801 melakukan penyemprotan desinfektan di Pelabuhan Manokwari, Kamis (26/3/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kodim Manokwari melakukan penyemprotan di Pelabuhan Manokwari. Ini merupakan kegiatan serbuan teritorial saat ini yang difokuskan pada pencegahan Covid-19.
“Saya memerintahkan seluruh anggota saya untuk terlibat dalam kegiatan serbuan teritorial ini,” kata Dandim 1801 Manokwari Kolonel (Inf) Juniras Lumban Toruan saat ditemui wartawan di Pelabuhan Manokwari, Kamis (26/3/2020).
“Alat yang saat ini kita gunakan sekitar 80 alat semprot, tapi ada pengiriman alat semprot sekitar 300 lagi. Alat semprot ini kan kita gunakan untuk fasilitas umum, pelaksanaan penyemprotan saat ini kita lakukan di Pelabuhan Manokwari, bekerja sama dengan  pihak kepolisian, “ tuturnya.
Penyemprotan akan dilakukan di daerah-daerah yang dijamah oleh penumpang. Dan kedepan kata Dandim, akan dilaporkan kepada bupati apabila bisa dilakukan ke sektor-sektor yang lebih besar lagi. Seperti yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dengan menggunakan mobil. “Itu sangat penting agar kita terhindar dari virus Covid-19 ini,” ungkap Dandim.
Dandim 1801 Manokwari Kolonel (Inf) Juniras Lumban Toruan ketika memberikan arahan kepada personil Kodim di Makodim 1801Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Lebih lanjut Dandim menyampaikan masyarakat harus terhindar dari Covid-19. “Itu sudah merupakan kewajiban kita dan sudah diinstruksikan oleh pak bupati kepada kita, kita juga bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten, untuk sama-sama memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tambahnya.
Ia juga  mengimbau kepada masyarakat bahwa yang namanya Fisikal  Distancing itu menjaga jarak masing-masing, tinggal di rumah. “Itu harus dipatuhi. Apa mereka tinggal di rumah. Yang tidak penting-penting tidak usah keluar,” pungkasnya.
Dandim juga menambahkan besok akan dilaksanakan kegiatan di Pasar Sanggeng dan  Pasar Wosi yang ramai dikunjungi masyarakat. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.