2 Status PDP di Sorong Positif Corona,1 Telah Meninggal Dunia

0
Tim Satgas Covid-19 Papua Barat ketika memberikan keterangan pers, Jumat malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tim Satgas Covid-19 Papua Barat menyatakan terdapat dua orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap menjelaskan, dua orang yang positif adalah warga Sorong. “Mereka adalah ibu dan anak, yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Anaknya telah meninggal dunia di Sorong kemarin. Sedangkan ibunya masih dirawat di RSUD Sele Be Solo Kota Sorong,” jelas Arnoldus Tiniap dalam keterangan pers, Jumat (27/3/2020) malam.
Menurut Arnoldus, hasil laboratorium dari Kementrian Kesehatan baru didapat sekira pukul 15:00 WIB.  Sesuai kronologisnya, anak yang telah meninggal kemarin, sebelumnya pada 21 Maret dirujuk dari RS Mutiara, dengan keluhan mirip pasien suspect Corona. Kemudian pada 23 Maret diambil sampel dan dikirim ke Laboratorium Pusat di Jakarta.
Sebelumnya, almarhuma juga sempat melakukan perjalanan ke daerah terjangkit, yakni di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menjemput orangtuanya yang baru pulang umroh.
Setibanya di Sorong mengeluhkan sakit mirip gejala tertular Corona akhirnya dirujuk ke RSUD Sele Be Solo. “Almarhuma merupakan PDP bersama orangtuanya. Almarhum sudah di makamkan sesuai dengan prosedur dan kesepakatan dengan pihak keluarga,” jelas Arnoldus Tiniap.
Untuk penanganan selanjutnya bagi yang positif saat ini di RSUD Sele Be Solo ditangani sesuai dengan protab yang ada, namun yang saat ditelusuri siapa saja yang kontak terakhir dengan pasien tersebut. “Termasuk perawat yang menangani pasien tersebut dari awal,” tutur Juru Bicara Satgas.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.