Sekda Manokwari Minta DLH Perhatikan Kebersihan Luar Kota Juga

0
254
Apel gabungan ASN dan honorer dilingkup Pemkab Manokwari Senin pagi (10/2/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Upaya wujudkan Manokwari nol sampah terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari. Namun upaya tersebut rupanya belum maksimal. Pasalnya di beberapa lokasi di luar kota Manokwari, masih terlihat sampah menggunung.
Sekda Manokwari Aljabar Makatita dalam apel gabungan pagi tadi secara tegas memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup untuk lebih memaksimalkan upaya pembersihan di luar kota.
Sebab belum lama ini, dirinya masih melihat sampah menggunung di lokasi sekitar jembatan Maruni, Distrik Manokwari Selatan.
“Mari kita tidak henti-hentinya menjaga Kabupaten Manokwari, baik yang di kota, maupun di Warmare sampai Sidey kita tetap menjaga kebersihan. Bersihnya Manokwari ini bukan diukur dari dalam kota saja, tetapi dipinggiran pun harus mendapat perhatian, ” tutur Sekda dalam arahan pada apel Senin pagi (10/2/2020 ).
DLH diminta menyediakan satu unit kontainer sampah di lokasi tersebut. Agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.
“Coba jangan di dalam kota Manokwari saja, coba berjalan ke arah Maruni setelah jembatan, itu ada tumpukan sampah. Mungkin bisa taruh 1 kontainer, sehingga masyarakat tidak buang sampah di pinggir jalan,” tegasnya.(aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.