Ini OPD di Pemkab Manokwari yang Sudah dan Belum Masukkan LKPJ, Lakip dan Capaian Anggaran 2019

0
377
Sekda Manokwari Aljabar Makatita.
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Sekda Manokwari kembali geram melihat masih adanya OPD dan bagian yang belum menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan capaian anggaran tahun 2019.
Sekda Manokwari Aljabar Makatita mengatakan pada minggu lalu telah ada catatan yang diberikan terkait LKPJ. “Ada 7 OPD yang sudah menyelesaikan LKPJ, sehingga mari kita berikan tepuk tangan untuk 7 OPD tersebut,” ujar Aljabar Makatitta dalam apel pagi di kantor Bupati Sowi Gunung, Senin (10/2/2020 ).
OPD tersebut Dinas P3AK, Kominfo, Bappenda, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Inspektorat, Satpol PP, Pertanian dan Ketahanan Pangan. Ketujuh OPD ini yang sudah memasukkan laporan LKPJ-nya.
“Untuk laporan LKPJ yang sudah masuk nanti akan dilihat oleh tim apakah laporan LKPJ nya sudah sesuai dengan lakip yang ada sesuai dengan OPD masing-masing, atau belum,” kata sekda.
Dikatakan sekda, bahwa pimpinan OPD harusnya sekali dikasih tau sudah bisa menterjemahkan itu. “Semua ini batas akhir minggu lalu, namun masih banyak yang belum selesaikan,” tegasnya.
OPD yang LAKIPnya sama sekali belum ada, antara lain BPBD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PTSP, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Namun realisasi atau capaian anggaran  tahun 2019 sudah ada.
“Hal terbalik LAKIPnya ada, tapi realisasi capaian anggaran tahun 2010 belum ada, terjadi pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan,  Sekretariat DPRD,  Bagian Pemerintahan dan otda, bagian Humas dan Protokoler, Bagian Pertanahan,  Bagian Perekonomian Daerah, Bagian Kesejahteraam Rakyat, Bagian Hukum dan HAM,  Bagian Organisasi dan Bagian Umum, ” ucapnya.
Sekda menegaskan,bahwa LAKIP ini akan disampaikan kepada DPRD sebagai laporan anggaran tahun 2019, sehingga dirinya meminta keseriusan dari para pimpinan OPD berserta stafnya untuk segera memyampaikan laporannya. (aa/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.