Sekda Makatita Minta Pimpinan OPD Perhatikan Absen, Setiap Bulan Dipersentasekan

0
203
Apel gabungan di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari, Senin pagi
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Apel pagi dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari dipimpin oleh Sekda Kabupaten Manokwari Aljabar Makatita.Dalam apel tersebut Aljabar Makatita menginggatkan kembali kepada seluruh pimpinan OPD untuk seluruh pimpinan OPD harus memperhatikan absen para pegawainya.
Hal ini disampaikan  Sekda dalam arahannya  saat memimpin apel pagi halaman kantor Bupati Sowi Gunung, Senin (16/3/2020 ).
Sekda menilai tidak ada keseriusan dari pimpinan OPD dalam memberikan pemahaman kepada pegawainya, bahwa setiap apel harus disiapkan absen. “Ini tidak perlu disampaikan  setiap apel,” ujar Aljabar Makatita.
Ia perintahkan seluruh pimpinan OPD harus memperhatikan absen dari setiap pegawai yang ikut apel gabungan. “Perhatikan hal tersebut dan setiap hari Senin absen semua dikumpul, dan tiap bulan kita akan presentasikan dari setiap OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari, “ tegasnya.
Sekda meminta bagian kepegawaian dan  Asisten III untuk  perhatikan  kedisiplinan pegawai. “Saya lihat tadi banyak sekali yang tulis ditangan, baca lewat HP ada yang dicatatan kecil. Kedisplinan itu  kalau sudah diingatkan jangan sampai kendor, saat pelaksanaan itu tetap harus dilaksanakan,” tegasnya lagi.
Ditambahkan Aljabar akan ada sidak di setiap OPD-OPD. Seluruh pimpinan OPD maupun ASN dan staf diminta masuk tepat waktu dan pulang juga tepat waktu. “Selain menggunakan absen PHP, juga menyiapkan absen fisik, masuk kerja itu jam berapa datangnya jam berapa, “ tegasnya.
Terkait jumlah tenaga honorer melebihi ASN yang hadir di tiap kantor, Sekda juga meminta hal ini menjadi perhatian. ‘Kalau memang merasa tinggal jauh dari tempat tugas  jangan minta tugas d ikota, namun mintalah untuk bertugas di tempat yang dekat dengan tempat tinggal, agar tidak ada alasan  untuk tempat tinggal dan transport,“ terangnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.