Sebelum Tinggalkan Papua Barat, Pangdam Resmikan Lapangan Tembak Pistol Kodam Kasuari

0
132
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., meresmikan lapangan tembak pistol Lodewijk Mandatjan, Sabtu (29/1/2022).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dipenghujung masa jabatannya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., meresmikan fasilitas latihan bagi prajurit Kodam salah satunya lapangan tembak pistol Lodewijk Mandatjan, di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (29/1/2022).
Lapangan tembak pistol yang dibangun diatas tanah karang ini merupakan gagasan dari Pangdam yang dibangun untuk meningkatkan kemampuan menembak, khususnya senjata pistol bagi seluruh personel Kodam Kasuari.
Pangdam menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit karena sudah berhasil dalam membangun lapangan tembak ini. “Terima kasih kepada seluruh prajurit, karena dalam pembangunan lapangan tembak ini cukup menguras keringat, tenaga dan kerjasama yang sebelumnya penuh dengan karang dan Puji Tuhan hari ini kita bisa selesaikan dan segera bisa digunakan,” ungkap Pangdam.
Ia juga mengatakan untuk membangun, membina, mendesain suatu satuan itu hanya tiga syaratnya, satu kualitas SDM prajurit harus bagus, yang kedua infrastruktur sarana prasarana dan terakhir yaitu regulasi atau aturan.
“Saya berharap banyak, kedepan Kodam ini akan maju, kepada seluruh prajurit harus membuat lompatan-lompatan, harus bisa berfikir dengan baik dan cerdas sehingga apapun tugas yang diberikan oleh pimpinan dapat dikerjakan”.
“Naik turun dan pasang surut suatu satuan itu tergantung dari yang mengawakinya baik itu prajurit Tamtama, Bintara ataupun Perwira. Di akhir penghujung saya berdinas sebagai Panglima Kodam Kasuari saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan saya bangga dengan kalian,” kata Mayjen Cantiasa.
Acara juga diikuti oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, seluruh pejabat Kodam dan para prajurit Kodam XVIII/Kasuari.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.