SDM di RSUD Manokwari Terpenuhi, Hanya Saja Masih Banyak Berstatus Honorer

0
206
Kabag Kesekretariatan BLUD RSUD Manokwari Jolwan Simanjuntak. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kabag Kesekretariatan BLUD RSUD Manokwari Jolwan Simanjuntak menyampaikan masalah kesehatan sangat sensitif dan urgent, sehingga membutuhkan SDM yang betul-betul berkualitas, SDM yang memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin.
Karena pasien-pasien yang datang ke RSUD Manokwari berharap mereka bisa dilayani dan bisa sembuh, sehingga manajemen RSUD Manokwari perlu ditata baik-baik dan juga disiplin. “Karena panggilan melayani seharusnya ditekankan agar bisa bekerja sesuai tugas dan bidang masing-masing,” kata Kabag Kesekretariatan BLUD RSUD Manokwari  saat ditemui usai mendampingi Bupati saat melakukan peninjauan, Senin (3/5/2021).
Jolwan Simanjuntak mengatakan SDM di RSUD Manokwari semuanya berjumlah 400 lebih, itu sudah termasuk dengan cleaning service. Namun di sayangkan untuk jumlah PNS di RSUD Manokwari baru 180 lebih, sisanya yang paling banyak honorer. Dia menambahkan untuk tenaga dokter spesialis sudah mencukupi dan sudah memenuhi standar dari Kementerian Kesehatan untuk Rumah Sakit Tipe C.
Dimana untuk Dokter Spesialis yang PNS di RSUD Manokwari, kata Jolwan, ada sembilan orang, yakni dua dokter spesialis obgyn (obsteri dan ginekologi), dua dokter spesialis anak, dua dokter spesialis penyakit dalam, satu spesialis saraf, dan satu dokter spesialis bedah, ditambah dengan beberapa tenaga kontrak yakni dokter spesialis patologiklinik (Pemeriksaan dari Lab, dan Lab PCR-nya), dokter spesialis radiologi (USG). “Dan kita juga sudah mendapat tambahan dokter spesialis anastesi,” ungkapnya. (aa)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.