Satpol-PP Provinsi Papua Barat Disoroti, Hanya 3 Orang yang Hadir Apel

0
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa, SE., MH. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Satpol PP Provinsi Papua Barat kembali mendapat sorotan. Pasalnya dari 100 orang lebih hanya hadir 3 orang yang hadir mengikuti apel.

Ini berdasarkan laporan absen kepada Asisten II Setda Papua Barat,Melkias Warinnusa,SE,MH saat apel, Senin (14/3/2022) pagi.

Melkias Werinussa saat ditemui wartawan mengatakan,dirinya tidak ingin mengomentari, namun secara kasat mata dapat dilihat dan dinilai sendiri. “Kalau saya memberikan penilaian nanti subjektif namun dalam kondisi yang real ada saat ini adik-adik wartawan bisa melihatnya,” tuturnya.

Dikatakan Melkias, tugas Satpol-PP cukup banyak,sehingga jumlah anggotanya juga banyak.”Karena Satpol-PP itu ada pasukan tugas pokoknya, bagaimana mengawal peraturan daerah, lalu mengawal pimpinan daerah, lalu lingkungan kemanan seperti apa,” ungkapnya.

“Satpol PP juga mengurus kebakaran itu harus ada selain trantip, seharusnya apel begini mereka harus hadir untuk menjaga disudut-sudut, begitu apel sudah siap dan mulai tidak ada lagi yang masuk lapangan apel, sebenarnya kita bisa tertipkan hal tersebut kalau Satpol-PP aktif,” tuturnya.

Dia berharap Satpol-PP dapat melaksanakan tupoksinya, dimana regulasinya sudah ada, tinggal dijalankan saja. “Peran Satpol-PP sangat penting, semua regulasi aturan sudah ada dan lengkap, sehingga perlu diperlukan penegakkannya. Kalau kita punya Satpol-PP kuat maka kita bisa lakukan semua regulasi aturan secara baik,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.