Satlantas Gelar Operasi Zebra, Sekaligus Berikan Paket Makanan, Pinang, Masker pada Penggunaan Jalan

0
52
Satlantas Gelar Operasi Zebra
Pengguna jalan yang melanggar tertib berlalu lintas menunggu surat tilang, diberikan pinang dan air minum.

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Satlantas Polres Manokwari melakukan kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polres Manokwari,Jalan Trikora Wosi, TL. Haji Bauw, Sabtu (27/11/21).

Saat melaksanakan peningkatan disiplin berlalu lintas, dilakukan juga pembagian paket makanan, paket pinang, brosur  dan masker kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohaimas mengatakan melalui peningkatan disiplin berlalu lintas ini juga merupakan kesempatan bagi pihak personil sat lantas untuk terus memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan pendekatan kepada masyarakat yang melanggar.

“Paket makanan yang kami berikan berupa beras. Dan diberikan menurut penilaian yang pantas untuk diberikan,seperti para tukang ojek,” ujar Iptu Subhan kepada wartawan.

Selanjutnya Iptu Subhan juga menambahkan, personil lantas juga memberikan air minum dan pinang kepada masyarakat yang melanggar  sambil menunggu surat tilang nya selesai.

“Personil Sat Lantas tidak hanya tegas dalam menindak pelanggaran berlalu lintas, tapi juga berlaku simpatik dengan tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat sambil  memberikan edukasi sehingga masyarakat dapat mengerti begitu pentingnya tertib berlalu lintas jika dilakukan,” ujarnya.

“Saat ini juga kami berhasil mengamankan pengendara motor anak dibawah umur (SMP), orangtuanya datang dan kami berikan pengertian, edukasi tertib berlalu lintas kepada anak dan orang tuanya sekaligus,” ujar  Subhan kembali.

Dalam kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas ini dilakukan 10 penindakan tilang, yang didominasi 9 pelanggaran tidak menggunakan helm saat membawa kendaraan bermotor roda dua dan 1 tilang untuk pelanggaran yang pajak kendaraan nya sudah mati.

“Kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas ini tetap akan dilakukan sampai terbentuknya sebuah pengertian dan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, sehingga tidak perlu takut dan putar melawan arah saat melihat Polantas karena hal ini bisa mencelakai diri sendiri dan orang lain,” tandas Subhan.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.