Sambut HUT Adhyaksa ke-60, Kejati PB Gelar Lomba Yospan, Adakan Rapid dan Swab Gratis

0
387
Lomba Yospan dalam menyambut HUT Adhyaksa ke-60 di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Jumat (17/7/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Para sanggar grup tarian yang ada di Kabupaten Manokwari ramai-ramai mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat untuk mengikuti lomba Yospan yang diselenggarakan  Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam menyongsong HUT Adhyaksa ke-60.
Dari pengamatan klikpapua.com, masyarakat begitu antusias untuk mengikuti perlombaan tersebut, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Ini bisa terlihat betapa mereka mencintai dan menghargai budaya Papua.
Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Yusuf SH., MH.,  saat ditemui, Jumat (17/7/ 2020 ) menyampaikan, Yospan merupakan  warisan leluhur yang harus dijaga dan lestarikan disaat-saat sekarang ini.“Dengan diadakannya lomba yospan  ini mempunyai magnet yang kuat mensinergikan satu kesatuan, satu retorika gerakan yang dinamis,  kekompakan,  gotong royong yang  mempunyai nilai-nilai religius dan seni budaya, sehingga menyentuh antara hidup dan kehidupan berkaitan dengan kearifan lokal dan budaya,” ujar Yusuf.
Menurut Yusuf, budaya ini untuk mempererat dan merekatkan rasa persaudaraan baik itu dalam bentuk keluarga kecil maupun nasional.
“Sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang sedang melaksanakan hari bakti tentunya hari ini kita akan membahagiakan masyarakat, khususnya Papua Barat dengan melakukan rapid test dan swab gratis bagi masyarakat, baik yang hendak berpergian melakukan perjalanan dipersilahkan,” tuturnya.
Ditambahakan Yusuf, pada hari ini Kejaksaan sudah melakukan empat kali pemeriksaan rapid test dan pemeriksaan swab gratis,  pertama melibatkan 300 orang, kedua 250, ketiga 200, dan  hari ini dibatasi hanya 100. “Karena Jumat,  tapi kalau misalnya nanti ada yang masih banyak lagi yang berminat kita akan buka lagi secara gratis untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.