Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda PB Bagi-bagi Sembako untuk Warga

0
275
Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra bersama Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing melepas tim penyerahan bantuan, yang akan disebar kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (26/6/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda Papua Barat lakukan bakti sosial Polri dengan membagi-bagikan sembako untuk warga. Baksos ini dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 yang secara serentak dilakukan,  diawali dengan melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, di lapangan Polda Papua Barat, Jumat (27/6/ 2020).
Setelah melaksanakan upacara bersama, Pangdam XVIII Kasuari bersama Kapolda menyerahkan  bantuan secara simbolis  kepada perwakilan anggota Polda yang disebarkan ke tiga distrik, TKBM, ojek dan tenaga medis di Manokwari.
Gerakan baksos Polri Peduli Covid-19 diutamakan  kepada warga  terdampak Pandemi Covid-19 di Papua Barat, seperti kaum fakir miskin, kaum duafa, panti asuhan, panti sosial, dan warga yang sangat membutuhkan.
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan,  kegiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk Polda Papua Barat sendiri  pendistribusian  bantuan  sembako sebanyak 120 paket dan 1.000 karung beras. “Semoga bisa sejalan dengan ketahanan, kesehatan, ekonomi dan pertahanannya. Diharapkan dengan adanya pendekatan kepada masyarakat melalui pendekatan humanis, turut serta membantu dan berpartisipasi membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Kapolda.
Pembagian sembako di enam lokasi yaitu : Distrik Manokwari Timur wilayah (Bakaro), Distrik Warmare, Distrik Prafi masing-masing distrik diserahkan 20 paket sembako dan 150 karung beras. Sedangkan Distrik Masni di serahkan 20 paket sembako dan 200 karung beras.
Polda Papua Barat juga menyerahkan sembako kepada TKBM Aroi, tenaga medis RSUD Manokwari, RSUD Papua Barat dan komunitas ojek sebanyak 20 paket sembako dan 150 karung beras. Serta Kampung Irio langsung diserahkan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Matius Fakhiri sebanyak 20 paket sembako dan 200 karung beras.
Lebih lanjut Kapolda menuturkan, pengadaan baksos bersama Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Forkopimda Papua Barat berada dalam situasi aman kondusif sesuai dengan motto “Hari Bhayangkara ke 74, Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif di Tengah-Tengah Badai Covid-19.”
Ditambahakn Kapolda yang mana momentum rangkaian HUT Bhayangkara yang 74 ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena semua dalam kondisi keprihatinan, pendemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara, termasuk Indonesia.
Bantuan paket sembako bantuan sembako yang diberikan dari Mabes Polri sebanyak 60 ribu paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia, dalam waktu yang bersamaan juga dibagi secara serentak sebanyak 575 paket sembako oleh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.
“Selain pembagian sembako Polri juga melaksanakan rapid test sebanyak 7.386 orang, donor darah yang diikuti 13. 554 orang pembagian masker sebanyak 77. 232 buah,  serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian handsanitizer, APD dan face shield,” tambah Kapolda.
Tornagogo menjelaskan, bakti sosial dengan sasaran fakir miskin, guru atau karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan atau warakawuri Tni-Polri, tenaga medis stabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lain.
“Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita, bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik, oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” pesan Kapolda. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.